in

9 Cabor Di Kendal Mendapatkan Bantuan Sarana Prasarana Dari KONI

Bantuan sarpras yang disalurkan kepada Cabor oleh KONI Kendal.

 

HALO KENDAL – KONI Kabupaten Kendal menyalurkan bantuan sarana prasarana olahraga kepada enam cabang olahraga (cabor). Keenam cabor tersebut adalah Pencak Silat (IPSI), Panjat Tebing (FPTI), Bolavoli (PBVSI), Catur (PERCASI), Sepeda (ISSI) dan Basket.

Bantuan diserahkan langsung oleh Ketua Koni Kendal, Subur Isnadi didampingi Ketua Bidang Sarpras, Moh Arfani, di Kantor KONI Kendal, Minggu (29/8/2021).

Subur Isnadi mengatakan, untuk tahun ini ada sembilan cabang olahraga yang mendapat bantuan sarpras olahraga. Namun, untuk tiga cabor akan diserahkan pada akhir September nanti.

“Harapan kami, bantuan sarpras tersebut bisa dimanfaatkan dengan baik dan bisa memotivasi cabor serta para atletnya untuk lebih meningkatkan semangat berlatih,” ungkapnya.

Selain itu, imbuh Subur, para atlet bisa tekun berlatih, sehingga bisa meraih prestasi yang lebih baik lagi.
Disebutkan, bantuan sarpras yang disalurkan ini bersifat pinjam pakai. Jadi ia minta agar bisa dipelihara dengan baik, sehingga bisa terus bermanfaat.

“Ketiga cabor yang bantuan sarprasnya akan diserahkan pada bulan September mendatang adalah cabor bulu tangkis, anggar, dan judo,” imbuh Subur.

Sebelum diserahkan, lanjutnya, terlebih dahulu dilakukan pengecekan barang oleh Tim Pengawas Pengadaan Sarpras Koni, baik mengenai jenis barang,  jumlah barang, spesifikasi barang  dan keadaan  barang.

“Total jumlah anggaran untuk bantuan sarpras ini sebesar Rp 237 juta yang berasal dari APBD Kabupaten Kendal tahun anggaran 2021,” tukas Subur.

Sementara itu, Ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Kendal, Mashury mengucapkan terima kasih atas bantuan sarana prasarana dari KONI Kabupaten Kendal.

Menurutnya, baru kali ini sejak tahun 2018 Percasi Kendal mendapatkan bantuan sarana prasarana. Selain itu, dengan bantuan ini bisa menjadi motivasi para atletnya untuk lebih meningkatkan prestasi.

“Ya baru tahun ini kami dapat bantuan sarpras. Bantuan yang kami terima seperti lima meja catur, enam peralatan catur, seperti jam catur dan tas catur. Semoga ini bisa meningkatkan prestasi para atlet catur Kendal,” ungkap Mashury.(HS)

Share This

PTM Terbatas, Sekolah Perlu Bentuk Satgas Covid-19

Prakiraan Cuaca Semarang Dan Sekitarnya, Senin (30/8/2021)