in

87 Kasus Kebakaran Selama 2021

Petugas pemadam kebakaran saat proses pemadaman kebakaran di wilayah pasar Banjardowo, Kelurahan Banjardowo, Kecamatan Genuk, Kota Semarang pada Sabtu (31/7/2021).

 

HALO SEMARANG – Dinas Pemadam Kebakaran mencatat puluhan kasus kebakaran yang terjadi di Kota Semarang dengan kerugian mencapai miliaran rupiah dan satu korban jiwa selama tahun 2021.

Kabid Operasional dan Penyelamatan Damkar Kota Semarang, Trijoto Poejo Sakti AP merinci, pihaknya telah menangani 87 kebakaran dengan kerugian mencapai Rp 23 miliar dari Januari hingga Agustus 2021.

“Ada satu korban jiwa, satu luka bakar, dan kerugian mencapai Rp 23 miliar. Tapi itu dihitung tanpa kerugian meteriil dari kebakaran yang di Pabrik Mabel milik PT Mabel Kalika Inter Graha di Tembalang, pada Senin (30/8/2021) yang ditaksir mengalami kerugian mencapai puluhan miliar,” jelasnya kepada halosemarang.id, Rabu (1/9/2021).

Dia pun berharap masyarakat lebih waspada akan adanya kasus kebakaran, khususnya saat musim kemarau ini. Trijoto mengungkapkan adanya beberapa dampak yang ditimbulkan akibat dari kebakaran tersebut, baik itu korban nyawa maupun harta benda.

“Investasikan dana untuk memproteksi¬†dalam pencegahan dini. Mengingat dampak yang ditimbulkan dari bencana kebakaran tidak sebanding dengan investasi yang ditanamkan,” tutupnya.(HS)

Share This

Marak Kriminalitas Di Kos-Kosan, Kapolrestabes Semarang Minta Pemilik Kos Untuk Lebih Selektif

Keuskupan Agung Semarang: Ibadah Misa di Gereja Dibuka Tanpa Syarat Sertifikat Vaksin