in

85.565 Bantuan Beras PPKM Disalurkan, Masing-masing KPM Mendapat 10 Kilogram

Penyaluran BBPPKM di Kelurahan Karangsari Kendal, Kamis (29/7/2021).

 

HALO KENDAL – Sebanyak 85.565 bantuan beras PPKM tahun 2021 dari Kementerian Sosial disalurkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) oleh Pemerintah Kabupaten Kendal.

Bantuan Beras yang diberikan kepada KPM tersebut, meliputi Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Sosial Tunai (BST) yang tercatat di Kementerian Sosial RI.

“Masing-masing KPM akan menerima beras 10 Kg,” kata Kepala Dinas Sosial, Subarso, saat mendampingi Bupati dalam peninjauan penyaluran BBPPKM di Kantor Kelurahan Karangsari, Kecamatan Kendal, Kamis (29/7/2021).

Ia pun menjelaskan, untuk jenis beras berkualitas medium, dan pada tahun 2021 ini didistribusikan mulai hari ini dan akan selesai pada Rabu (7/8/2021) nanti.

“Di Kabupaten Kendal, jumlah warga KPM ada 85.565 orang, terdiri dari PKH sebanyak 42.935 orang, dan BST 42.630 orang,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Kendal, Dico M Ganinduto mengatakan, dalam penyaluran ini diharapkan bisa tepat sasaran.

Dirinya berharap, dengan adanya bantuan ini ke depan bisa lebih baik, dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Kendal dapat terselesaikan.

“Semoga ini bisa tepat sasaran, kita juga terus berkoordinasi dengan dinas terkait, memastikan bahwa bantuan terkait dengan PPKM darurat dan Level 4 ini dapat tersalurkan dengan baik, dan dapat bermanfaat kepada warga yang terdampak,” ungkap Dico.

Salah seorang warga Kelurahan Karangsari yang menerima manfaat, Elis, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang sudah perhatian dimasa PPKM Darurat dan Level 4 ini.

“Bantuan beras ini sangat bermanfaat bagi keluarga kami. Apalagi saat kondisi pandemi saat ini. Maturnuwun pemerintah,” ucapnya.(HS)

Share This

Dispermadescapil Jateng Gencarkan Perekaman e-KTP Bagi Warga Berusia Belum Genap 17 Tahun

Unissula Angkat Sumpah Profesi Ners 101 Lulusan Perawat