in

82 ASN di Boyolali Ikuti Pembekalan Purnatugas Tahap V di Tahun 2022

Bupati Boyolali M Said Hidayat (kiri), secara simbolis menyerahkan piagam yang diterima Camat Tamansari Wurlaksana, di aula BKP2D, Selasa (23/8/2022). (Foto : boyolali.go.id)

 

HALO BOYOLALI – Bupati Boyolali, M Said Hidayat meminta aparatur sipil negara (ASN), setelah purnatugas dapat mengembangkan diri, untuk tetap ikut mengawal pembangunan di Kabupaten Boyolali.

Hal itu disampaikan Bupati Boyolali, M Said Hidayat, Selasa (23/08/2022) di aula BKP2D Kabupaten Boyolali, saat menghadiri pembekalan purnatugas pada 82 ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali.

Bupati berpesan agar peserta, setelah purnatugas, tetap menjaga jalinan silaturahmi.

“Setidaknya membuka langkah pikir kita bersama. Bagaimana kita bersama untuk terus mewujudkan rasa cinta kita, terhadap daerah dan mengawal langkah pembangunan kita,” kata Bupati Said, seperti dirilis boyolali.go.id.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelantikan Daerah (BKP2D) Kabupaten Boyolali, Siti Askariyah mengungkapkan pembekalan Tahap V tahun 2022 tersenut, diberikan kepada 82 ASN yang akan memasuki masa purnatugas, pada September-Oktober 2022.

Sebanyak 82 ASN tersebut, termasuk dua pejabat struktural Eselon III. Mereka adalah Wurlaksana yang menjabat sebagai Camat Tamansari dan Agoes Djoko Moeljanto yang menjabat sebagai Kepala Bidang Tata Lingkungan dan Penatan Lingkungan Hidup pada Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

Selain mereka, kegiatan itu diikuti pula oleh sembilan pejabat eselon IV.

Adapun untuk pejabat non struktural yang memasuki purnatugas sebanyak 71 orang. Mereka terdiri dari atas kepala sekolah enam orang, guru 37 orang, JFU 16 orang, dan fungsional tertentu sebanyak 12 orang.

Siti Askariyah mengungkapkan salah satu tujuan pembekalan tersebut, untuk memberikan bimbingan kepada peserta, agar mampu mempersiapkan diri secara mental, untuk memasuki masa purnatugas

“Serta, memberikan bekal kepada peserta untuk memahami bakat dan kemampuan, sehingga ada kemauan untuk melaksanakan wirausaha,” ujarnya.

Pada tahun ini, pembekalan ASN hanya berlangsung selama satu hari tanpa ada kunjungan lapangan seperti tahun sebelumnya. Pembekalan kali ini berfokus pada pembinaan mental baik secara spiritual maupun psikologis para ASN yang akan masuk masa purnatugas. (HS-08)

Finishing, Satgas TMMD Sengkuyung Tahap II Kodim 0726/Sukoharjo Uruk Bahu Jalan

895 Guru PAUD Menari Bersama di Alun-alun Kidul Boyolali