8 ASN Dinyatakan Positif Covid-19, Pemkab Kendal Ditutup Sementara

Gerbang Pemkab Kendal ditutup sementara karena ada 8 ASN terkonfirmasi Covid-19.

 

HALO KENDAL – Setidaknya delapan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Setda Kabupaten Kendal terkonfirmasi positif corona atau Covid-19. Kini mereka tengah menjalani perawatan di RSDC Kendal dan isolasi mandiri.

Asisten Pemerintahan Kendal, Winarno mengatakan, terkait hal tersebut lingkungan Setda Kendal ditutup sementara selama tiga hari ke depan. Yakni mulai Rabu (21/10/2020) hingga Jumat (23/10/2020).

“Penutupan sementara kantor Setda Kendal ini tertuang dalam surat edaran nomor 440/4959/2020, yang ditanda tangani Sekda Kendal Moh Toha atas nama Bupati Kendal,” terangnya, Rabu (21/10/2020).

Winarno menambahkan, meski ditutup namun seluruh ASN tetap bekerja dan tidak libur, dengan kata lain work from home (WFH).

“Aktivitas kerja di lingkungan Setda Kendal dilakukan work from home (WFH). Selama penutupan sementara, Pemkab Kendal melaksanakan penyemprotan disinfektan di lingkungan Setda Kendal,” jelasnya.

Sementara itu, saat dikonfirmasi melalui telepon selularnya, Kepala Dinas Kesehatan Kendal, Ferinando Rad Bonay mengatakan, sebanyak delapan ASN di lingkungan Setda Kendal tersebut, berada di tiga kantor berbeda. Yakni Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP), Diskominfo, dan Unit Layanan Pengadaan (ULP).

“Dengan rincian, 4 dirawat di RSDC, 1 dirawat di RS Semarang, dan 3 lainnya isolasi mandiri,” jelasnya.

Dikatakan, pihaknya juga sudah melakukan upaya tracing dan test swab. Selain itu juga melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan kantor Setda Kendal.

Hingga kini di Kabupaten Kendal yang terkonfirmasi positif virus corona atau Covid-19 tercatat ada sebanyak 1.318 orang, sembuh 1.107 orang, meninggal 62 orang.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.