8.096 Stel Seragam Sekolah Dari Baznas Kendal Siap Didistribusikan Untuk Pelajar SD Dan SMP Negeri

Seragam yang dibagikan Baznas Kendal untuk anak sekolah SD dan SMP di Kendal.

 

HALO KENDAL – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kendal memberikan bantuan seragam sekolah sebanyak 8.096 stel, terdiri dari seragam Sekolah Dasar sebanyak 4.947 stel dan Sekolah Menengah Pertama sebanyak 3.149 stel.

Bantuan tersebut dibagikan kepada anak dari keluarga tidak mampu yang ada di beberapa wilayah di Kabupaten Kendal.

Wakil Ketua Baznas Kendal, Nunu Sarah Zaenubia mengatakan, bantuan seragam sekolah ini khusus untuk anak SD dan SMP negeri yang ada di Kabupaten Kendal.

“Karena kami bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kendal, yang membawahi sekolah tingka SD dan SMP,” terangnya, Rabu (13/1/2021).

Menurut Nunu, tiap penerima mendapat satu stel seragam sekolah, berupa baju dan celana lengkap dengan atribut sekolah yang mulai didistribusikan awal Januari ini.

“Program ini merupakan zakat yang dihimpun dan sudah disetor oleh para Muzakki, baik di lingkungan Disdikbud maupun dari para pendidik yang tersebar di wilayah Kabupaten Kendal,” ujarnya.

Nunu menambahkan, untuk pembuatan seragam tersebut melibatkan 30 orang penjahit binaan dari Baznas Kendal yang sudah mendapatkan bantuan mesin jahit dari Baznas.

“Selain itu juga melibatkan beberapa pelaku UMKM seperti penjahit lokal terutama binaan Baznas yang membidanginya,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Disdikbud Kendal, Wahyu Yusuf Ahmadi mengatakan, dalam kondisi ekonomi yang sulit akibat dampak pandemi Covid-19 saat ini, tidak hanya mengandalkan bantuan dari pemerintah. Namun semuanya harus bergotong royong dan Baznas sudah melakukan langkah nyata.

Dia pun mengucapkan terima kasih kepada pihak Baznas Kendal yang telah menyalurkan bantuan seragam, kepada anak dari keluarga yang membutuhkan ini.

“Ini adalah langkah nyata yang dilakukan oleh Baznas, dengan memberikan bantuan seragam sekolah kepada peserta didik yang kurang mampu,” tukas Wahyu.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.