700 Karyawan Udinus Saling Memaafkan Usai Lebaran

Rektor Udinus, Edi Nursasongko bersalaman dengan para karyawan dalam acara halal bihalal Udinus, belum lama ini.

 

HALO SEMARANG – Jalin silahturahmi antarseluruh civitas akademika, Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang belum lama ini menggelar halal bihalal yang diikuti sekitar 700 karyawan dari berbagai divisi. Halal bihalal juga menjadi acara puncak dalam Gema Ramadhan 1440 H.

Bertempat di Wisma Perdamaian, seluruh civitas akademika Udinus saling bersilahturahmi dan saling berjabat tangan satu dengan lainnya. Kegiatan yang merupakan acara tahunan tersebut mengambil tema ‘Menata Hati untuk Menggapai Diri yang Ikhlas dan Suci’.

Dalam sambutannya, Prof Dr Ir Edi Noersasongko, MKom mengucapkan pemohonan maaf kepada seluruh staf dan berharap agar momen halal bihalal menjadi ajang saling memaafkan satu sama lain.

“Ini menjadi ajang untuk saling memaafkan satu sama lain antarcivitas akademika Udinus. Acara ini diikuti sekitar ratusan karyawan dari petugas parkir hingga wakil Rektor. Semua hadir berkumpul dan membaur dalam halal bihalal ini,” ujar Rektor Udinus ini.

Sementara pengisi siraman rohani adalah Dr Fahrurrozi, M Ag mengingatkan, bahwa puasa bukan sebagai ajang untuk diet dan bukan masalah fisik namun masalah rohani. “Puasa itu aspek rohaniahnya luar biasa. Setiap orang memiliki posisinya masing-masing, tidak perlu merasa iri dengan yang lain karena setiap manusia memiliki porsi dalam diri kita sendiri,” paparnya.

Halal bihalal juga dihibur oleh band dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Musik Udinus dan diakhiri dengan saling bermaaf-maafan.

Sementara itu, Kahumas Udinus, Agus Triyono, SSos, MSi mengungkapkan, acara halal bihalal ini merupakan tradisi Udinus setelah melaksanakan libur Lebaran. Dia berharap dengan saling bersalaman dan memaafkan, kinerja para dosen dan karyawan bisa meningkat dan mampu terus mengangkat nama Udinus di kancah nasional maupun internasional. “Ini sudah jadi tradisi usai libur Lebaran. Kami saling bersalaman dan memaafkan, dengan begitu berarti tidak ada lagi masalah di antara kita,” tutup Agus Tri.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.