in

70 Anggota Paskibra Kendal Dikukuhkan

70 anggota Paskibra Kabupaten Kendal dikukuhkan di Pendopo Tumenggung Bahurekso Kendal, Senin (16/8/2021).

 

HALO KENDAL – Bupati Kendal hari ini mengukuhkan 70 Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Kendal yang akan bertugas pada upacara peringatan Kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus 2021.

Upacara pengukuhan berlangsung di Pendopo Tumenggung Bahurekso, prosesi pengukuhan berlangsung dengan memperhatikan Protokol Kesehatan secara ketat, Senin (16/8/2021).

Pelatih Paskibra 2021 Kabupaten Kendal, Peltu M Syaiful mengatakan, petugas Paskibra tahun ini merupakan pilihan terbaik dari seluruh pelajar yang berada di Kabupaten Kendal.

Menurutnya, pasukan Paskibra ini telah melakukan latihan selama 12 hari. Termasuk dalam pelatihan fisik yang diberikan.

“Tentunya selama latihan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Pelaksanaan pelatihan dilakukan secara full kepada seluruh pasukan 70 anggota pengibar bendera tidak ada pembagian,” jelasnya usai pelantikan.

Selama upacara pengukuhan pun seluruh peserta Paskibra diwajibkan menggunakan masker. Meski begitu, pelaksanaan tetap berlangsung dengan khidmat.

“Paskibra ini akan melakukan gladi bersih upacara sebanyak dua kali, pagi dan sore. Sedangkan untuk pelaksanaan Upacara Kemerdekaan akan berlangsung di Alun-alun Kota Kendal yang dimulai pada pagi hari pukul 07.00,” imbuh Peltu M Syaiful.

Sebelumnya, Bupati Kendal Dico M Ganinduto yang memimpin langsung upacara juga memimpin pengucapan ikrar Putra Indonesia, yang langsung diikuti secara serentak oleh seluruh pasukan Paskibra.

Ia juga mengucapkan selamat kepada 70 anggota Paskibra yang telah terpilih dan mendapat kepercayaan untuk mengibarkan Bendera Merah Putih di Kabupaten Kendal.

“Semua yang di sini adalah para putra putri pelajar yang terpilih dan terbaik se-Kabupaten Kendal. Pesan saya, embanlah tugas ini dengan sepenuh hati,” kata Dico.(HS)

Share This

Proses PTSL Diduga Tak Sesuai Aturan, Warga Tawangmas Semarang Minta Pendampingan BKBH FH Unisbank

Polres Banjarnegara Gelar Kampanye Prokes dan Bagikan Masker Gratis