Halo Semarang
Take a fresh look at your lifestyle.

648 Peserta Bersaing di Kejurnas Tenis Meja Piala Rektor USM

Para atlet yang bertanding di Kejurnas Tenis Meja Piala Rektor USM di Gelora Prof Sudarto USM.

 

HALO SEMARANG – Universitas Semarang (USM) di bawah naungan Yayasan Alumni Universitas Diponegoro kembali menggelar kejuaraan tenis meja tingkat nasional Piala Rektor USM ke V.

Event ini digelar dalam rangka promosi USM dan menjaring bakat melalui turnamen tenis meja yang dilaksanakan pada 7-9 Februari 2020 di Gelora Prof Sudarto USM.

Kejuaraan ini diikuti 648 peserta dari Surabaya, Malang, Kediri, Blitar, Semarang, Solo, Jakarta Bandung, Tanggerang dan berbagai Kota dari Jawa Tengah.

Kejuaraan Tenis Meja USM juga melibatkan Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kota Semarang dan PTMSI Pemprov Jawa Tengah.

Rektor USM, Andy Kridasusila SE MM mengapresiasi diadakannya Kejurnas Tenis Meja Piala Rektor V yang digelar rutin setiap tahun.

Diharapkan para atlet bisa memanfaatkan kompetensi, untuk meraih prestasi guna kesuksesan yang lebih tinggi.

“Pada dasarnya setiap prestasi itu terkait dengan kesiapan fisik maupun non fisik. Pada Piala Rektor USM V ini kami harap para peserta yang ingin meraih emas selalu menjaga latihan, mejaga kondisi fisik, jangan sampai terlena dengan kemenangan,” tegas Andy.

Menurut panitia pelaksana, Satya Adi Dananjaya, kejuaraan ini diharapkan mampu memotivasi mahasiswa USM agar lebih giat dan berprestasi.

“Kejurnas Tenis Meja ini dalam rangka promosi USM, sekaligus menjaring bibit-bibit atlet tenis meja terbaik untuk memperkuat USM. Ini bentuk pengabdian USM untuk masyarakat supaya segmentasi tenis meja bisa melebar,” ungkap Satya.

Kelompok yang dipertandingkan meliputi, usia dini putra dan putri 10 tahun kelahiran 2010, pemula putra & putri 12 tahun kelahiran 2008, kadet putra & putri 15 tahun kelahiran 2005, yunior putra dan putri 18 tahun kelahiran 2020, tunggal non-PON 2016, tunggal putra mahasiswa, tunggal putri mahasiswa dan beregu campuran mahasiswa berkisar antara umur 5-25 tahun.

Pada kejuaran kali ini pantia menyediakan total uang pembinaan sebesar Rp 37,5 juta sebagai bentuk apresiasi bagi para juara.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang