in

60 Peserta Masuk Final STQH Nasional ke-26

Foto : Kemenag.go.id

 

HALO SEMARANG – Sebanyak 60 peserta Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) Nasional XXVI tahun 2021, lolos ke babak final. Penetapan finalis dituangkan dalam Surat Keputusan bernomor 02/Kep.DH/STQHN-XXVI/2021 tentang Penetapan Peserta Finalis Seleksi Tilawatil Qur’an dan Musabaqah Al-Hadits Tingkat Nasional XXVI Tahun 2021 di Provinsi Maluku Utara.

“Keputusan ini berlaku sejak tanggal diputuskan, dengan ketentuan bahwa keputusan Dewan Hakim tidak dapat diganggu gugat,” kata Wakil Ketua Dewan Hakim STQH Nasional XXVI, Samlan Ahmad di Masjid Raya Shaful Khairat Kota Sofifi, Maluku Utara, Rabu (20/10) menjelang tengah malam, seperti dirilis Kemenag.go.id.

Selanjutnya, 60 finalis ini kembali bermusabaqah. Kamis (21/10). Adapun nama-nama finalis STQH Nasional ke-26, Cabang Tilawah Al-Qur’an Golongan Dewasa,  Qari adalah Dzaniyal Muhammad Chubaibillah (Jawa Timur), Muhammad Masud (Jawa Tengah), dan Muhammad Rizqon (Kalimantan Selatan).

Adapun untuk qariah, adalah Sri Rahmadani (Sumatera Utara), Adila Lathifa (Aceh), dan Yuni Wulandari, (Nusa Tenggara Barat).

Untuk golongan anak-anak, qari adalah Achmad Istbat Ramadhan (DKI Jakarta), Nanda Anan Mumtaz (Kepulauan Riau), dan Abdad Fatih Fawwaz (Jawa Timur).

Adapun untuk qariah, adalah Khairatunnisa (DKI Jakarta), Malikah Khairaa Khalqillaah (Kalimantan Barat), dan Zalfa Imraatul Muflihah (Sumatera Utara).

Untuk cabang Hafalan Al-Qur’an Hafalan 1 Juz dan Tilawah, Mahesa Raditia (DKI Jakarta), Farel Piransyah (Bangka Belitung), Iley Naqi Suqya Ghilba (Lampung).

Adapun untuk hafizah, adalah Rahmi Azkiyah Al-Farisi (Kepulauan Riau), Mufidhatul Husna (Kalimantan Selatan), Izzah Qurrota’ain (Maluku Utara).

Untuk Hafalan 5 Juz dan Tilawah, Hafiz adalah Muhammad Ezar Mahfuzh (Jawa Timur), Mohammad Royan (DKI Jakarta), dan Andika Pangestu (Kepulauan Riau). Adapun untuk Hafizah, adalah Hasna Shofwatul Azizah (Jawa Barat), Fitrah Ramadhani (Sulawesi Tengah), dan Sumayyah El-Hansya (Banten).

Untuk hafalan 10 Juz, para hafiz adalah Muhammad Hamdi (Sumatera Utara), Iqbal Aris Maulana (Jawa Timur), Zaki Muhammad Al-Ghoni (Jawa Barat).

Adapun untuk Hafizah, adalah Musta Dewi Indriani (Kepulauan Riau), Hilmatul Ulya Raihana (DKI Jakarta), dan Fatihah Az-Zahra (Papua).

Untuk hafiz hafalan 20 Juz, masing-masing adalah Bayu Wibisono Damanik (Riau), Imaduddin Rajaby (Jawa Timur), dan Zulfy Zain Al-Faruq (Kalimantan Timur).

Untuk Hafizah adalah Nuriah (Kalimantan Selatan), Qurrota A’yun (Jawa Timur), dan Alfina Sa’idah (Jawa Barat).

Untuk Hafiz Hafalan 30 Juz, masing-masing L Muh Khairurrazzaq Al-Hafizi (Nusa Tenggara Barat), Bintang Fadhilla Putra Utama (Riau), Zahran Auzan (Sumatera Utara). Adapun untuk Hafizah, adalah Indana Zulfa (DKI Jakarta), Fatimah Zahrotul Mujahidah (Jawa Tengah), dan Sri Rahayu Lestari Putri (Kepulauan Riau).

Untuk golongan Tafsir Bahasa Arab, Mufasir adalah Rusydi Haris Dwi Putra (Sumatera Barat), Medi Hamzah (Sumatera Selatan), dan Amrozy Abdillah (DKI Jakarta). Adapun untuk Mufasirah golongan Tafsir Bahasa Arab, masing-masing Jihan Afifah (DKI Jakarta), Nur Faizah Jamaluddin (Sulawesi Selatan), dan Marjiatul Maghfiroh (Jawa Timur).

Untuk Golongan Musabaqah Al-Hadits 100 Hadits dengan Sanad, Muhadits adalah Atsal Taufiqie Nandito (Jawa Timur), Makinun Amin (DKI Jakarta), dan Muhammad Rafli (Gorontalo). Adapun untuk  Muhaditsah, adalah Nurjanah Nasution (Sumatera Utara), Sarmila (Banten), dan Siti Nuryani (Riau).

Untuk Golongan Musabaqah Al-Hadits, 500 Hadits tanpa Sanad, muhadits adalah Rozin Nasrullah (Sulawesi Selatan), Abrar Sadad (Riau), dan Muhammad (Banten).

Adapun untuk Muhaditsah, masing-masing adalah Siti Rosdiana (Banten), Salsabila Hasibuan (Sumatera Utara), dan Qifma Wardatul Jannah (Riau). (HS-08)

Share This

Kantor Kemenag-Diskominfo Tandatangani MOU Siaran Agama Islam

Aduan Tawaran Pinjol Bodong Masih Banyak, Polda Jateng Minta Masyarakat Tak Ragu Untuk Melapor