in

60 Anggota PPS Kecamatan Kendal Dilantik

Pengambilan sumpah dan janji kepada 60 Anggota Panitia Pemungutan Suara se-Kecamatan Kendal, di Aula Kecamatan Kendal, Minggu (26/5/2024).

HALO KENDAL – Sebanyak 60 Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kecamatan Kendal mengikuti Pelantikan, Pengambilan Sumpah/Janji dan Penandatanganan Pakta Integritas anggota PPS Kecamatan Kendal untuk Pilkada tahun 2024, di Aula Kecamatan Kendal, Minggu siang (26/5/2024).

Mereka diambil sumpah dan janji oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kendal, Khasanudin di Aula Kecamatan Kendal, Minggu (27/5/2024). Pelantikan juga dilaksanakan serentak di 20 kecamatan se-Kabupaten Kendal.

Kegiatan dihadiri Camat Kendal Saefudin, Kapolsek Kendal IPTU Samsul Hadi, Danramil 01/ Kendal, Kapten Inf Widodo Hendroharjo, Sekertaris KPU Kendal, Zaeny Ekhsan, Anggota PPK dan Anggota Panwaslu Kecamatan Kendal, serta Lurah se-Kecamatan Kendal dan 60 Anggota PPS se-Kecamatan Kota Kendal, terdiri 40 laki-laki dan 20 perempuan.

Masing-masing Anggota PPS di kelurahan terdiri dari 3 anggota, yaitu Kelurahan Bandengan, Karangsari, Balok, Ngilir, Banyutowo, Patukangan, Pekauman, Pegulon, Pegulon, Langenharjo, Bugangin, Jetis, Sijeruk, Kebondalem, Jotang, Kalibuntu Wetan, Trompo, Candiroto, Sukodono, dan Tunggulrejo.

Usai mengambil sumpah Anggota PPS se-Kecamatan Kendal, Ketua KPU Kendal, Khasanudin dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada seluruh PPS se-Kabupaten Kendal yang hari ini serentak dilantik.

“Kepada seluruh Anggota Panitia Pemungutan Suara se-Kabupaten Kendal yang telah diambil sumpah secara serentak hari ini. Selamat bergabung dan selamat bertugas sebagai penyelenggara dalam Pilkada tahun 2024 di Kabupaten Kendal,” ujarnya.

Khasanudin juga berharap, komitmen dari seluruh Anggota PPS yang diambil sumpah dan janjinya, sesuai dengan pakta integritas yang dibacakan.

“Baru saja kita dengar pembacaan pakta integritas. Untuk itu saya mohon komitmen dari bapak dan ibu semua, untuk melaksanakan sesuai apa yang dalam pakta integritas,” tandasnya.

Khasanudin menyebut, pekerjaan selanjutnya adalah, dalam waktu dekat dilaksanakan pencocokan dan penelitian (coklit) pemilih di Kabupaten Kendal. Dirinya berharap para petugas coklit benar-benar turun ke lapangan untuk mengumpulkan data pemilih.

“Saya berharap Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (PPDP) atau petugas coklit benar-benar turun langsung ke lapangan menemui warga dan petugasnya harus orang-orang yang kompeten,” harapnya.

Khasanudin juga berpesan, supaya para Anggota PPS yang baru saja diambil sumpah dan janji, untuk segera menyesuaikan diri dalam bekerja dan tanpa mengenal lelah.

“Tidak ada tanggal merah, semua tanggal kita anggap hitam semua. Kita bekerja berdasarkan tahapan yang telah ditentukan. Jadi Persiapkan diri panjenengan semua, jaga kesehatan dan mohon kepada Allah Subhanahu Wataala supaya semua berjalan lancar,” pesannya.(HS)

Sebanyak 48 Anggota Panwaslu Kecamatan Kota Semarang Resmi Dilantik

Tiga Pelajar Diamankan usai Bikin Ribut dan Acungkan Senjata Tajam ke Warga Cempedak Semarang