in

550 Atlet PSE KONI Kota Semarang Ikuti Tes Kesehatan

Para atlet KONI Kota Semarang mengikuti tes kesehatan di kompleks GOR Tri Lomba Juang Semarang, baru-baru ini.

 

HALO SPORT – Sebanyak 550 atlet Kota Semarang dari 48 cabang olahraga (Cabor), mengikuti tes kesehatan. Mereka adalah atlet Program Semarang Emas (PSE) KONI Kota Semarang tahun 2021.

Ketua Umum KONI Kota Semarang, Arnaz Agung Andrarasmara, melalui Sekretaris Umum Teguh Setyono mengatakan, tes kesehatan bagi para atlet merupakan bentuk perhatian KONI agar para atlet tetap dalam kondisi prima.

“Tes kesehatan bagi atlet-atlet PSE akan berlangsung selama dua hari pada pekan lalu di kompleks GOR Tri Lomba Juang,” kata Teguh, baru-baru ini.

Seperti diketahui, saat ini KONI Kota Semarang sedang mempersiapkan atlet-atletnya untuk menghadapi gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022 mendatang.

Beberapa waktu sebelumnya, KONI Kota Semarang juga ikut berkiprah mengirim atletnya untuk memperkuat tim PON Jateng ke Papua. Dari 94 atlet yang dikirim, Kota Semarang berhasil menyumbang 6 medali emas dari enam cabang olahraga.

Teguh Setyono menyebutkan, cabang olahraga yang mendulang medali emas yakni taekwondo, paralayang, menembak, angkat besi, panahan dan atletik.

“Taekwondo berhasil menyandingkan 1 emas, 2 perak dan 1 perunggu. Sedangkan paralayang mempersembahkan 1 emas, 2 perak dan 1 perunggu dan menembak masing-masing membawa 1 medali emas, perak dan perunggu,” kata Teguh.

Tentu prestasi ini, lanjut Teguh, sangat membanggakan. Apalagi mereka yang mendapatkan medali juga tergabung dalam Program Semarang Emas (PSE).

“Dengan demikian, kita punya modal berharga untuk mengarungi Pekan Olahrga Provinsi Jawa Tengah (Porprov Jateng) 2022. Atlet-atlet kita sudah siap, terbukti dengan raihan medali di PON XX ini,” tuturnya.

Tes para atlet dengan pengambilan sempel darah meliputi SGPT, HB, kreatin, SGOP, kolesterol dan gula. Tes kesehatan sendiri untuk mengukur kondisi jantung, paru dan ginjal para atlet.

Para atlet tampak semangat mengikuti tes, meski ada beberapa atlet yang harus minta waktu karena trauma melihat jarum suntik.(HS)

Share This

Laporan Keuangan Pelaku UMKM Berbasis Komputer Masih Rendah

Harga Turun, Pemprov Jateng Borong Telur Ayam Dari Peternak