in

54 Pasang Suami Istri di Pemalang Jalani Sidang Itsbat Nikah

Foto : Pemalangkab.go.id

 

HALO PEMALANG – Sebanyak 54 pasangan suami istri yang sudah menikah, namun secara administratif kependudukan belum tercatat di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pemalang, Jumat (27/8) mengikuti sidang itsbat nikah di kantor Pengadilan Agama Pemalang.

Kegiatan bagi pasangan suami isteri yang belum punya buku nikah tersebut, disaksikan langsung Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo, didampingi Kepala Disdukcapil Pemalang Ni Wayan Asrini, dan Ketua Pengadilan Agama Pemalang Asesori.

Usai menyaksikan sidang itsbat nikah, Bupati Agung kegiatan tersebut merupakan bentuk kolaborasi Disdukcapil, Kemenag, Pengadilan Agama dan Baznas Pemalang.

Dengan terselenggaranya sidang itsbat nikah ini, pasangan yang secara administrasi kependudukan belum tercatat atau belum punya buku nikah, sekarang sudah tercatat di Disdukcapil.

“ini merupakan hal yang luar biasa karena kolaborasi antara Pengadilan Agama, Disdukcapil, Kementerian Agama dan Baznas ini memudahkan pasangan yang sudah menikah tetapi belum punya buku nikah dan tercatat di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil. Ini sangat bermanfaat untuk status hukum serta kepengurusan yang lainnya,” kata dia, seperti dirilis Pemalangkab.go.id.

Untuk itu pihaknya mengajak kepada seluruh suami istri di Kabupaten Pemalang yang belum tercatat di Kemenag dan Dindukcapil, untuk segera mengurus.

“Dalam arti sudah menikah namum belum mempunyai buku nikah dan belum tercatat di catatan sipil untuk kepengurusan di pencatatan sipil, tidak dipungut biaya,” kata Agung. (HS-08)

Share This

Kecelakaan Beruntun Di Dekat Akpol, Tiga Orang Dilarikan Ke Rumah Sakit

Bupati Salurkan Bantuan PT Pelindo III (Persero) Pelabuhan Tanjung Intan Cilacap