in

500 Milenial Kendal Mengikuti Vaksinasi

Pelaksanaan vaksinasi di Pendopo Kabupaten Kendal, Rabu (30/6/2021).

 

HALO KENDAL – Pemerintah Kabupaten Kendal menggelar vaksinasi yang menyasar warga usia 18 tahun ke atas di Pendopo Tumenggung Bahurekso, Rabu (30/6/2021) dan Kamis (1/7/2021).

Ahmad Nur Sidik dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal mengatakan, vaksinasi massal usia 18 ke atas ini bekerja sama dengan TNI sebagai penyedia vaksin.

“Kegiatan kami laksanakan bekerja sama dengan TNI, kami gelar mulai hari ini Rabu (30/6/2021) dan besok Kamis (1/7/2021) dengan sasaran 500 peserta di atas usia 18 tahun,” terangnya.

Disampaikan, selain dengan TNI, Dinas Kesehatan Kendal juga bekerja sama dengan Polri melakukan vaksinasi untuk masyarakat umum pada peringatan Hari Bhayangkara lalu.

“Pemda bekerja sama dengan TNI dan Polri juga melakukan vaksinasi untuk masyarakat umum, terutama kalangan pekerja di pabrik-pabrik, seperti KIK, APF dan lainnya,” kata Nur Sidik.

Dijelaskan, sampai saat ini vaksin yang diterima Dinas Kesehatan dari Kementerian Kesehatan masih fokus untuk melakukan vaksinasi bagi pelayan publik dan kalangan lanjut usia.

“Vaksinasinya dilakukan melalui masing-masing puskesmas,” jelas Nur Sidik.

Oleh karena itu, adanya vaksinasi kerja sama dengan TNI dan Polri, maka target vaksinasi diharapkan bisa cepat tercapai.

“Mudah-mudahan dengan adanya kerja sama ini, maka pihak Kementerian Kesehatan bisa segera mengirim vaksin untuk masyarakat umum,” ungkap Nur Sidik.

Sementara itu, salah seorang peserta vaksinasi, Falah Akbar (18) mengaku, dirinya mendaftar vaksinasi atas kemauan sendiri.

Ia pun berharap, dengan mendapatkan vaksin maka tubuhnya bertambah kebal, sehingga bisa terhindar dari penularan virus Corona.

“Semoga dengan dibukanya vaksinasi untuk masyarakat umum ini, maka angka penyebaran virus Corona di Kabupaten Kendal bisa ditekan,” tukas Falah.(HS)

Share This

Sebanyak 3.193 Pinjol Ilegal Diblokir OJK, Ini Tips Mengakses Pinjaman Online

Ganjar Cek RT yang Lockdown di Sukoharjo: Ini Bagus, Bisa Dijadikan Contoh