in

433 Peserta Didik MAN 1 Kota Semarang Ikuti Matsama Secara Daring

Plt Kepala MAN 1 Kota Semarang Drs Zaenuri memberikan sambutan pembukaan MATSAMA.

 

HALO SEMARANG – Sebanyak 433 peserta didik Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kota Semarang mengikuti Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (Matsama) secara daring pada 12-14 Juli.

Kegiatan yang dibuka oleh Plt Kepala MAN 1 Kota Semarang, Drs Zaenuri ini dihadiri oleh panitia, Wakil Kepala Kesiswaan M Taufiq MPd, sekretaris komite madrasah Saiful Hadi MKom.

Dalam laporannya Wakil Kepala Kesiswaan MAN 1 Kota Semarang, M Taufiq MPd menyampaikan, sebanyak 433 siswa terdiri dari peminatan MIPA sebanyak 217 siswa, peminatan IPS sebanyak 108 siswa, peminatan IIK sebanyak 72 siswa, dan peminatan IBB sebanyak 36 siswa.

“Para peserta Matsama selama tiga hari akan mendapatkan materi antara lain wawasan kemadrasahan, implementasi kurikulum, tata tertib dan tata krama siswa, karakter moderasi beragama dan kebangsaan,” ungkap Taufiq.

“Selain itu para siswa juga mendapatkan materi implementasi PAI di madarasah, pembelajaran efektif dan bermakna, kegiatan OSIS dan ekstra kurikuler, dan program keterampilan robotik,” tambahnya.

Sementara Plt Kepala MAN 1 Kota Semarang, Drs H Zaenuri dalam sambutan pembukaan mengucapkan selamat kepada peserta didik atas diterimana di MAN 1 Kota Semarang. Dirinya berharap para peserta untuk bisa mengikuti kegiatan Matsama dari awal sampai akhir.

“Kami bangga kepada siswa baru yang telah bergabung di MAN 1 Kota Semarang, semoga para siswa bisa mendapatkan pendidikan yang terbaik dan berprestasi, karena para siswa selain belajar ilmu pengetahuan umum juga belajar ilmu agama. Sehingga kami harapkan siswa siswi MAN 1 Kota Semarang bisa hebat dan bermartabat,”
katanya.

Kegiatan Matsama ini dilakukan secara daring karena masih dalam kondisi pemberlakuakn PPKM Darurat, dan para siswa wajib merangkum setiap materi dari nara sumber, dengan tujuan agar siswa menyimak dengan baik dan memahami materi.

Para siswa juga nantinya akan diberikan kesempatan untuk menambah soft skill melalaui kegiatan OSIS dan ekstra kurikuler yang jumlahnya 14 ekstra kurikuler. Di antaranya, pramuka, PMR, paskibra, PKS, KIR, rebana, MTQ, kaligrafi, futsal, voli, basket, pencak silat, paduan suara, dan seni tari,” katanya.(HS)

Share This

Komplain Dari Pelanggan Dijadikan Motivasi Nona Martabak

Agung Uban, Warga Mijen Yang Sukses Bisnis Kedai Kopi di Malang