in

409 CPNS di Rembang Terima SK, Bupati Minta Jangan Nongkrong Saat Jam Kerja

Acara penyerahan SK CPNS di Kabupaten Rembang yang diselenggarakan secara virtual. (Foto : Rembangkab.go.id)

 

HALO SEMARANG – Sebanyak 409 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) menerima surat keputusan (SK) pengangkatan formasi tahun 2019. Namun penyerahan dilakukan secara virtual untuk mencegah terjadinya kerumunan. Penyerahan SK secara langsung, akan dilakukan oleh masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD).

Bupati Rembang H Abdul Hafidz, meminta para CPNS tersebut loyal. Mereka juga harus dapat menjadi contoh bagi masyarakat. Karena itu mereka harus menghindari kegiatan-kegiatan yang dapat menimbulkan citra negatif, seperti nongkrong saat jam kerja. Perbuatan semacam itu dapat menimbulkan kecemburuan dan menjadi sorotan masyarakat.

Setelah penyerahan SK CPNS formasi tahun 2019 di aula lantai 4 gedung sekretaris daerah, Selasa (26/1), Bupati juga mengatakan penyerahan SK tersebut dilakukan secara virtual, lantaran kondisi Kabupaten Rembang sedang dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Oleh karena itu, melalui virtual para peserta CPNS diberi pembekalan dan penyerahan SK, nantinya akan dilakukan oleh dinas masing-masing.

“Misalkan formasinya di rumah sakit, puskesmas, di pendidikan, kita serahkan kepada masing-masing. yang penting agar segera menyesuaikan dan melaporkan kepada dinas yang menaungi,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Rembang Suparmin, menambahkan sebenarnya rencana awal penyerahan SK secara fisik akan digelar sebanyak 3 sesi mulai tanggal 26 – 28 Januari.

Karena PPKM di Rembang diperpanjang, maka langkah virtual harus dilakukan, yang mengikuti acara di aula hanya 40 CPNS.

“Ini kalau mau mulai bekerja di OPD masing- masing, ada kebijakan Dinas Kesehatan Rembang, mereka wajib melakukan swab terlebih dahulu. Soalnya inikan banyak yang dari luar kota,” kata dia. (HS-08)

Share This

Serahkan SK Pengangkatan, Bupati Yuni Minta ASN Loyal

Tinjau Santri Pembuat Pesawat Aeromodeling di Kendal, Gus Yasin Langsung Memesan Satu Set