in ,

405 Atlet dari Solo Raya Ikuti Kejurkab Bulu Tangkis Piala Bupati Sragen

Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati, membuka Kejurkab bulu tangkis memperebutkan Piala Bupati, di Arena Bulutangkis Gor Diponegoro Sragen, Selasa (17/05/2022). (Foto : Sragenkab.go.id)

 

HALO SRAGEN – Sebanyak 405 atlet dari klub bulu tangkis dari klub-klub Solo raya dan sekitarnya, serta  perwakilan sekolah, kelompok dewasa dan veteran, mengikuti kejuaraan bulu tangkis memperebutkan Piala Bupati, di Arena Bulu Tangkis Gor Diponegoro Sragen, Selasa (17/05/2022).

Kejurkab ini merupakan agenda tahunan, yang dilaksanakan pengurus PBSI Sragen. Adapun tahun ini, kejuaraan ini juga digelar dalam rangka perayaan HUT Ke-276 Kabupaten Sragen.

Ketua PBSI Sragen, Pudjiatmoko mengatakan melalui kejurkab ini pihaknya memberikan kesempatan kepada para atlet muda dari klub bulu tangkis dan sekolah, untuk menguji dan mengasah kemampuan bertanding, guna membentuk mental juara.

Dia juga mengatakan saat ini Sragen kekurangan atlet bulu tangkis usia remaja sampai dewasa. Hal ini karena ketika sudah menginjak remaja, banyak dari mereka mengasah kemampuannya di klub-klub besar di Jakarta atau kota-kota besar lainnya, seperti PB Djarum Kudus dan PB Jaya Raya Jakarta.

“Kami tekankan kepada atlet-atlet ini, agar siap kembali ke Sragen, sewaktu-waktu diminta mendukung kejuaraan tingkat provinsi atau nasional,” kata dia, seperti dirilis Sragenkab.go.id.

Lebih lanjut Pudjiatmoko mengatakan, event yang semula direncanakan berlangsung selama tiga hari ini, diperpanjang waktunya hingga empat hari, berakhir Kamis (19/5/2022) hari ini.

Adapun peserta, berjumlah 405 orang dari klub-klub Solo raya dan sekitarnya. Mereka dibagi dalam kelas prestasi kelompok usia pra dini (usia kurang dari 7 tahun) sebanyak 274 atlet, kelompok remaja (usia kurang dari 17 tahun) sebanyak 85 atlet, serta kelas tambahan kelompok dewasa umum sebanyak 37 atlet dan veteran (usia gabungan di atas 95 tahun) sebanyak 32 atlet.

Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati, saat membuka Kejurkab mengatakan setelah dua tahun tidak berkegiatan karena pandemi, kejuaraan ini merupakan kesempatan yang baik bagi para atlet muda untuk muncul. Ke depan pihaknya berharap Kabupaten Sragen dapat bertanding dan juara dalam tingkat yang lebih tinggi.

Selanjutnya Bupati Yuni membuka Kejurkab Bulu Tangkis yang ditandai dengan service shuttlecock ditujukan kepada Wakil Bupati Sragen H. Suroto. Pada kesempatan ini Wabup Suroto berkesempatan menjadi salah satu peserta dengan kategori kelompok veteran. (HS-08)

Majukan Pariwisata, Kemenparekraf dan Pemkab Sragen Bangun Politeknik

CPNS dan PPPK Fungsional Guru Pemkab Boyolali Terima SK Pengangkatan