in

400 Dosis Vaksin Disiapkan Untuk Warga Poncorejo Gemuh

Warga Desa Poncorejo, Kecamatan Gemuh, Kabupaten Kendal antusias mengokuti vaksinasi di balaidesa setempat, Rabu (15/9/2021).

 

HALO KENDAL – Pemerinta Desa Poncorejo, Kecamatan Gemuh, Kabupaten Kendal mempersiapkan 400 kuota vaksin Sinovac untuk warganya, dalam kegiatan vaksinasi yang bertempat di balai desa setempat, Rabu (15/09/2021).

Kepala Desa Poncorejo, Rusmanto mengaku bersyukur, masyarakat desanya sangat antusias mengikuti kegiatan vaksinasi dengan vaksin jenis sinovac ini. Dirinya berharap seluruh warga Desa Poncorejo bisa divaksin.

Alhamdulillah 40 persen masyarakat Poncorejo sudah tervaksin. Kami berharap 100 persen masyarakat Poncorejo tervaksin semua. Kami juga mengimbau, bagi masyarakat yang tidak mau vaksin, kami minta bisa mengikuti vaksin semua,” ungkapnya.

Dengan sudah tervaksinnya seluruh warga Poncorejo, Rusmanto berharap, seluruh warganya terhindar dari pandemi, dan tidak ada terpapar Covid-19.

“Kami berharap kepada seluruh masyarakat, untuk melakukan anjuran pemerintah, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, dalam aktivitas sehari-hari,” tukasnya.

Sementara itu, Kepala UPTD Puskesmas Gemuh ll, dr Fitroh menjelaskan, untuk target kegiatan vaksinasi Desa Poncorejo hari ini ada 400 sampai 450 orang.
Ditambahkan, vaksin sinovac ini adalah dosis pertama. Target pertama ini ada tiga desa yang sudah masuk. Rencana ada delapan desa dalam Minggu ini, dengan sasaran lebih kurang 350- 400 perhari di tiap desa.

“Seandainya peserta membludak kami sudah mengantisipasi masih tersedianya vaksin. Masalah kendala tentunya ada di lapangan. Alhamdulillah bisa teratasi tentunya ada tim keamanan dari Polsek dan Koramil,” kata Fitroh.

Salah seorang warga Desa Poncorejo, Sobirin (44), mengaku antusias dengan adanya vaksinasi di desanya.

Menurutnya, dalam pelaksanaan vaksinasi di balai desa ini, dirinya bersama warga Poncorejo lain berharap, dengan divaksin ini supaya tidak mudah terpapar Covid-19.

“Saya dan warga lain sangat antusias sekali dengan adanya vaksinasi. Semoga dengan vaksin ini masyarakat terhindar dari pandemi Covid-19, dan masyarakaat bisa bekerja lagi seperti semula,” ungkapnya.(HS)

Share This

Hasil Introgasi Polrestabes Semarang Terkait Polantas Yang Diduga Dorong Pengendara Motor Hingga Jatuh

Boyolali Raih WTP 10 Kali Berturut Turut, Bupati Said Akui Peran Seno Samodro