in

4 Truck, 1 Kontainer dan 3 Motor Terlibat Kecelakaan di TL Undaris Kabupaten Semarang

Truk muatan pasir ringsek akibat mengalami insiden lalu lintas di jalan Diponegoro Ungaran, tepatnya di kawasan traffic light (TL) Undaris, Ungaran, Kabupaten Semarang, Kamis (10/3/2022) sore.

HALO UNGARAN – Kecelakaan terjadi di ruas Jalan Diponegoro Ungaran, tepatnya di kawasan traffic light (TL) Undaris, Ungaran, Kabupaten Semarang, Kamis (10/3/2022) sore.

Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy saat dikonfirmasi menyebut, dari informasi yang telah ia terima, insiden lalu lintas itu melibatkan 4 truck, 1 kontainer, dan 3 sepeda motor. Rinciannya kontainer fuso truck muatan batu border, truck tanpa bak, truck muatan pasir, truck kontainer fuso, motor scoopy, satria FU, honda cx1 dan vixion.

Ia mengatakan, kejadian itu bermula ketika kontainer yang bermuatan sabun berjalan dari arah Bergas ke Ungaran. Kemudian, sesampainya di depan Universitas Ngudi Waluyo, kontainer itu menabrak truck muatan batu dan menabrak truck tanpa bak lain, dan terdorong ke kiri jalan.

Tak hanya berhenti di situ, lanjut dia, menurut informasi sementara yang diperoleh, truck kontainer tetap melaju ke arah Ungaran sejauh 500 meter. Lalu pada daat di depan TL Undaris menabrak truck pasir serta 4 sepeda motor yang sedang menunggu lampu merah.

“Truck pasir terdorong menabrak 4 motor di depannya dan menabrak kontainer di depannya sehingga terhenti. Korban masih diidentifikasi,” paparnya.

Informasinya terdapat 9 korban jiwa, di antaranya 5 luka berat yang saat ini sedang dirawat di IGD RSUD Ungaran dan 4 luka ringan.

Hingga malam hari pukul 20.00 WIB, evakuasi bangkai truk masih dilakukan petugas Satlantas Polres Semarang di tengah guyuran hujan.

Arus lalu lintas di jalur Semarang-Solo sempat mengalami kemacetan akibat terjadinya kecelakaan beruntun di Jalan Diponegoro tersebut.(HS)

Bersedia Tampil di Dua Kelas

Hendi Usulkan Pengaturan Izin Tenaga Kerja Asing Ke DPRD Kota Semarang