in

37 Warga Terjaring Razia Masker Di Kaliwungu Selatan

Penindakan kepada para pelanggar prokes di Kaliwungu Selatan, Kamis (9/9/2021).

 

HALO KENDAL – Sedikitnya 37 orang terjaring saat tidak memakai masker dalam Kegiatan Razia masker yang dilakukan oleh Forkompincam Kecamatan Kaliwungu Selatan, bekerja sama dengan Satpol PP Kabupaten Kendal di Jalan Kaliwungu-Boja, Kamis (9/9/2021).

Kepada semua pelanggar, dikenakan denda sosial, seperti contoh penyapu jalan dan membersihkan sampah. Selain itu petugas juga memberikan masker, bagi yang tidak punya masker.

Camat Kaliwungu Selatan, Sunarto mengatakan, kegiatan operasi masker ini bekerja sama dengan Satpol PP dan Satgas dari Kabupaten Kendal. Dalam pelaksanakan tugas, selalu berkoordinasi dan komunikasi dengan wilayah.

“Selain itu juga ada tim dari kecamatan, baik dari Polsek dan Koramil untuk menertibkan masyarakat di Kaliwungu Selatan,” terang Sunarto.

Disebutkan, ke depan pihaknya juga akan menggandeng ormas-ormas di wilayah Kaliwungu Selatan, untuk bisa membantu dalam rangka penegakan disiplin mengurangi penyebaran Covid-19.

“Semoga Covid-19 segera berakhir. Sehingga aktivitas dan kegiatan-kegiatan ekonomi yang mungkin selama dua tahun terkekang, bisa digiatkan lagi. Dengan selesainya pandemi, kegiatan-kegiatan masyarakat juga yang tadinya tertunda mungkin bisa kita lakukan lagi,” ungkap Sunarto.

Sementara itu Kasitrantib Kecamatan Kaliwungu Selatan, Satrio Dono Saputro mengatakan, sesuai instruksi Kasatpol PP Kabupaten Kendal, untuk Kaliwungu Selatan diadakan operasi masker, mengingat Kaliwungu Selatan saat ini sudah zona putih.

“Jadi digiatkan lagi operasi maskernya, supaya Covid-19 tidak lagi merajalela. Semoga masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan dan harus waspada. Karena posisi kemarin warga Kaliwungu Selatan sudah banyak sekali yang meninggal karena Covid,” ungkapnya.(HS)

Share This

Kembali Segarkan Jiwa! tiket.com Ajak Berwisata Mindfulness dengan Program SALE-tember

Ikuti Upacara Virtual Haornas Ke-38, Ini Pesan Wabup Kendal