32 Warga Kabupaten Semarang Terima Sertifikat Secara Virtual

Bupati Semarang Mundjirin bersama warga mengikuti acara penyerahan sertifikat tanah secara virtual, dari Pendapa Rumah Dinas. (Foto : Jatengprov.go.id)

 

HALO SEMARANG – Sebanyak 32 warga di Kabupaten Semarang, menerima sertifikat tanah dari Presiden Joko Widodo. Acara penyerahan sejuta sertifikat tanah kepada warga di seluruh Indonesia itu, dilakukan Presiden secara virtual dari Istana Negara.

Bupati Semarang Mundjirin, yang mengikuti kegiatan itu dari Pendapa Rumah Dinas, meminta warga untuk memanfaatkan sertifikat untuk modal usaha.

”Jangan untuk beli HP atau kawin lagi,” selorohnya.

Sementara, Kepala BPN Kabupaten Semarang Arya Widya Wasista menjelaskan, program pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL) 2020 di Kabupaten Semarang, telah diterbitkan 53.911 peta bidang tanah dan penerbitan 32.130 lembar sertifikat tanah. Warga penerima sertifikat tersebar di 33 desa di 12 kecamatan.

“Sebanyak 19.582 sertifikat telah diserahkan dan sisanya akan segera diserahkan,” ujarnya

Sampai dengan pertengahan November ini, lanjutnya, pemetaan tanah di Kabupaten Semarang baru mencapai 51,8 persen dari total sekitar 815 ribu bidang tanah. Dari jumlah bidang tanah yang sudah terpetakan itu, sebanyak 496.096 bidang atau 60,9 persen telah bersertifikat.

“Pada tahun 2024 diharapkan seluruh bidang tanah telah bersertipikat seratus persen,” tegasnya. (HS-08)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.