315 Personel Dikerahkan, Paskah di Batang Kondusif

Pengamanan di gereja, pada perayaan Paskah 2021. (Foto : Batangkab.go.id)

 

HALO BATANG – Polres Batang mengerahkan 315 personel untuk mengamankan perayaan Paskah di wilayah tersebut. Para petugas tersebut, antara lain melakukan pengamanan di sejumlah gereja di wilayah itu.

Hal itu disampaikan Kapolres Batang AKBP Edwin Louis Sengka, didampingi Kabag Ops Kompol Raharja, ketika meninjau ke sejumlah gereja, untuk memastikan pengamanan rangkaian ibadah Paskah di Gereja Katolik Santo Yusup, Kabupaten Batang, Sabtu (3/4).

Kapolres Batang AKBP Edwin Louis Sengka, mengatakan untuk keamanan di wilayah hukum Polres Batang, masih aman, terkendali, dan kondusif.

“Kami telah memastikan, kegiatan ibadah berjalan aman, dengan menerjunkan 315 personel untuk melakukan pengamanan rangkaian perayaan Paskah,” kata dia, seperti dirilis Batangkab.go.id.

Dia juga memastikan pelaksanaan ibadah di gereja memenuhi standar protokol kesehatan.

“Semua sesuai anjuran pemerintah, yaitu protokol kesehatan. Selalu pakai Masker, cuci tangan dan jaga jarak aman,” jelasnya.

Ada empat gereja yang dikunjungi, di antaranya Gereja Katolik Santo Yusup Proyonanggan Tengah, Gereja Kristen Jawa (GKJ) Desa Plumbon Limpung, Gereja Katolik Gembala Yang Baik Limpung dan Gereja Katolik Santo Yohanes Bandar.

Ketua Panitia Perayaan Minggu Paskah, Gereja Katolik Santo Yusup Batang, Andreas menerangkan di masa pandemi ini tetap menggelar peribadatan, namun hanya diikuti 120 jemaat dari empat wilayah

“Jemaat lain tetap dapat mengikuti perayaan Paskah secara virtual, dari rumah masing-masing, melalui aplikasi Youtube. Semoga jemaat bisa beribadah dengan khusyu’,” ujar dia. (HS-08)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.