in

300 Warga Sumber Kabupaten Rembang Ikuti Vaksinasi Merdeka Candi 2021

Petugas melaksanakan pemeriksaan awal pada calon penerima vaksin Covid-19, dalam Gerai Vaksin Merdeka Candi, di aula UPT Puskesmas Kecamatan Sumber, Kabupaten Rembang, Sabtu (21/8). (Foto : Humas.polri.go.id)

 

HALO REMBANG – Polres Rembang kembali melakukan beragam upaya bersama pihak terkait, dalam menangani wabah Covid-19. Upaya tersebut seperti dengan menggelar Gerai Vaksin Merdeka Candi, untuk masyarakat Kecamatan Sumber, Kabupaten Rembang, Sabtu (21/8), di aula UPT Puskesmas Kecamatan Sumber.

Kapolsek Sumber, Iptu Sudibiyono SH yang hadir dalam kegiatan itu, mengatakan proses vaksinasi dilaksanakan sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan, termasuk menerapkan protokol kesehatan.

“Dalam kegiatan ini, masyarakat wajib mengikuti aturan yang diberlakukan, seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, mengukur suhu tubuh, mendaftar, verifikasi data, wawancara, dan pemeriksaan fisik, vaksinasi dan observasi selama 30 menit, untuk melihat adanya keluhan pasca imunisasi. Setelah itu penerima vaksin dapat meninggalkan ruangan,” kata Kapolsek, seperti dirilsis Humas.polri.go.id.

Dibiyo menambahkan, masyarakat sangat antusias untuk mengikuti kegiatan tersebut. Terbukti dari target 200 orang yang direncanakan, jumlah warga yang mendapatkan suntikan kekebalan tersebut mencapai 300 orang. Walaupun demikian, kegiatan tersebut berlangsung tertib, aman, dan kondusif.

Salurkan Bantuan

Selain menggelar vaksinasi, aparat Polres Rembang juga terlibat aktif dalam pembagian bantuan sosial untuk warga. Seperti dilakukan petugas Perpolisian Masyarakat (Polmas) Polsek Pancur Iptu Agus Saptono dan Babinsa Pancur Rembang, Serda Syeh Ali.

Dua aparat negara tersebut, Sabtu (21/8) menjaga penyaluran bantuan langsung tunai dari dana desa (BLT-DD), pada 120 warga Desa Pancur, di Pendopo Balai Desa Pancur, Kecamatan Pancur, Kabupaten Rembang. Dalam pembagian bantuan itu, setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM), mendapatkan uang tunai Rp 300.000.

“Untuk Penyaluran BLT-DD tahap berikutnya, kami tetap akan bekerja sama dengan jajaran TNI dan Polri. Hal ini guna mendukung kelancaran dalam pembagian dan penyalurannya,” kata Petinggi Desa Pancur.

Sementara Polmas Polsek, Iptu Agus Saptono mengatakan jajaran TNI dan Polri wajib mendampingi penyaluran berbagai macam bantuan, termasuk Bantuan Langsung Tunai (BLT). Hal ini sesuai dengan instruksi dari pucuk pimpinan TNI dan Polri.

“Pendampingan penyaluran BLT-DD yang disalurkan ini demi memastikan aman dan tepat sasaran,” tegas Iptu Agus Saptono. (HS-08)

Share This

Kapolres Pekalongan Apresiasi Masyarakat yang Antusias Ikuti Vaksinasi

Dukung Peningkatkan Kualitas Pendidikan Indonesia, SMM Luncurkan Hub di Beberapa Kota