in

3 Tahun Vakum, Liga Askot PSSI Kota Semarang Kembali Bergulir

Liga Askot PSSI Kota Semarang kembali bergulir di Stadion Citarum, Semarang.

 

HALO SEMARANG – Kompetisi Liga Asosiassi Kota (Askot) PSSI Kota Semarang kembali digelar setelah terakhir digelar pada musim kompetisi kompetisi 2017/2018 silam. Pembukaan Liga Askot PSSI Kota Semarang di tahun ini digelar di Stadion Citarum, Kota Semarang pada Jumat (24/09/21) siang.

Pada pembukaan Liga Askot PSSI Kota Semarang tahun ini, digelar partai perdana Liga 1 antara PS AD yang merupakan juara bertahan menghadapi Romeo yang merupakan klub promosi dari Liga 2.

Pada partai pembuka Jumat siang, Romeo yang berstatus sebagai tim promosi justru berhasil mengalahkan PS AD dengan skor 3-4.
Menurut Ketua Askot PSSI Kota Semarang, Yoyok Sukawi yang juga CEO PSIS, kompetisi Liga Askot PSSI Kota Semarang merupakan kompetisi yang cukup penting di Kota Lumpia.

Pasalnya, kompetisi ini diharapkan mampu mencetak bakat-bakat pesepak bola untuk PSIS atau pun Tim Nasional Indonesia.

Alhamdulillah kompetisi Liga Askot PSSI Kota Semarang kembali berlangsung setelah tiga musim vakum. Kompetisi ini sangat penting untuk menjaring bibit-bibit muda pesepak bola Kota Semarang. Melalui kompetisi ini, bakat-bakat pemain top akan muncul,” tutur Yoyok Sukawi.

“Mohon doanya kepada seluruh masyarakat Kota Semarang supaya kompetisi Askot PSSI Kota Semarang ini lancar ya sampai akhir,” imbuhnya.

Kompetisi Askot PSSI Kota Semarang sendiri akan digelar dari September ini hingga akhir November tahun 2021.

Pada kompetisi Liga 1, akan diikuti Unnes, PS AD, PS POP, USM, Unika, Romeo, Untag, PMC, SSS, dan Biprada. Sementara di Liga 2 akan diikuti oleh Tugumuda, Indo Cash, Lowo, Tunas Sakti Mandiri, Undip, Union, Tunas Muda, Persisac, TCS, OMJ, PAS, dan Garuda.

Rencananya kompetisi Liga Askot PSSI Kota Semarang akan berlangsung di Stadion Citarum, Lapangan Terang Bansa, Lapangan Kali Mas, Lapangan Sidodadi, dan Lapangan Mardi Soenarto.(HS)

Share This

Jadi Kota Sehat, Angka Harapan Hidup Warga Semarang Meningkat Tajam

Berbagi Teknik dengan Brandon