3 Bapaslon Peserta Pilkada Kendal Jalani Tes Kesehatan

Ketua KPU Kabupaten Kendal, Hevy Indah Oktaria.

 

HALO KENDAL – Sebanyak tiga bakal pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Kendal, Selasa (8/9/2020) menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUP dr Kariadi Semarang, Jawa Tengah.

Mereka yakni, Dico Ganinduto-Windu Suko Basuki (DiBas), Ali Nurudin-Yekti Handayani (Nurani) dan Tino Indra Wardono-Mustamsikin (TIM).

Ketua KPU Kabupaten Kendal, Hevy Indah Oktaria mengatakan, pemeriksaan kesehatan dijadwalkan selama dua hari, yakni pada 8-9 September 2020.

“Untuk hasilnya akan diberikan RS Kariadi kepada KPU Kendal Sabtu, 12 September 2020. Hal itu jika tidak ada pemeriksaan lanjutan, “kata Hevy, Selasa (8/9/2020).

Dikatakan, para pasangan calon ini menjalani pemeriksaan kesehatan bersama-sama calon dari tujuh kabupaten/kota di Jawa Tengah.

Pihak KPU Kendal, lanjutnya, hanya memfasilitasi kamar kepada masing-masing kandidat saat menjalani proses tes kesehatan di Semarang.

“Sedangkan untuk akomodasi dan keperluan sehari-hari, diserahkan kepada tim pasangan calon masing-masing,” ujarnya.

Selanjutnya, setelah pemeriksaan kesehatan ini, terdapat beberapa tahapan lain yang akan dilaksanakan KPU Kabupaten Kendal.

“Meliputi penetapan pasangan calon (Paslon), pengundian nomor urut, proses kampanye, dan pemungutan suara serta rekapitasi suara,” pungkasnya.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.