in

3.000 Kupon Dibagikan dalam Bazar Forum UMKM di Kendal

Acara Bazar Forum UMKM Kendal, Minggu (27/3/2022). Sumber Kominfo Kendal

HALO KENDAL – Sebanyak 3.000 kupon paket sembako dibagikan kepada masyarakat Kecamatan Ringinarum dan sekitarnya dalam kegiatan bazar Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Satu kupon seharga Rp 50 ribu dapat ditukarkan dengan satu paket sembako yang salah satunya berupa minyak goreng.

Bazar UMKM ini diselenggarakan oleh Pemerintah Kecamatan Ringinarum bersama Forum UMKM kecamatan setempat yang berlangsung di Desa Caruban, Kecamatan Ringinarum, Minggu (27/3/2022).

Dari rilis yang diterima halosemarang.id, Senin (28/3/2022), acara dihadiri oleh Camat Ringinarum Shobirin, Ketua Forum UMKM Kecamatan Ringinarum Sri Rohana, perwakilan Dinas Pedagangan UMKM dan Koperasi Kendal, PLUT Kendal, Kepala Desa se-Kecamatan Ringinarum, dan diikuti oleh para pelaku UMKM di Kecamatan Ringinarum dan Weleri.

Kegiatan juga diawali dengan senam sehat yang diikuti oleh masyarakat dan dimeriahkan dengan pentas seni dari lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak-kanak (TK) yang ada di Kecamatan Ringinarum.

Ketua Forum UMKM Kecamatan Ringinarum, Sri Rohana mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kecamatan Ringinarum, dan semua pihak yang terlibat dalam acara tersebut, sehingga acara berjalan dengan baik.

Dijelaskan, terkait dengan pasar murah, pihaknya sudah menyebarkan sebanyak 3.000 kupon bagi masyarakat dan para pelaku UMKM di Kecamatan Ringinarum dan sekitarnya.

“Untuk satu kupon seharga Rp 50 ribu, masyarakat mendapatkan satu paket sembako yang salah satu isinya adalah minyak goreng, mengingat saat ini harganya sedang melonjak tinggi, sehingga diharapkan dapat membantu para pelaku UMKM,” ujar Siti Rohana.

Anggota DPRD Kabupaten Kendal ini berharap, dengan adanya bazar UMKM maka dapat memacu para pelaku usaha yang ada di desa-desa untuk lebih semangat lagi dalam mengembangkan usahanya.

“Harapannya dengan digelarnya event ini para pelaku usaha dapat mengembangkan usahanya, dan nantinya event ini dapat dilakukan di kecamatan-kecamatan lain, agar perekonomian masyarakat Kendal bisa lebih meningkat,” harap Siti Rohana.

Sementara itu, Camat Ringinarum Shobirin mengatakan kegiatan ini memang ditunggu-tunggu oleh para pelaku UMKM.

“Sehingga harapannya akan lebih memperkenalkan produk-produk UMKM yang ada di Kecamatan Ringinarum,” ungkapnya.

Menurut Shobirin, pada kegiatan bazar ini antusias masyarakat sangat tinggi, sehingga nantinya kegiatan ini akan terus dilakukan dan akan diupayakan untuk lebih ditingkatkan lagi.

Dirinya juga berharap, dengan dilaksanakan kegiatan bazar UMKM ini perekonomian akan lebih menggeliat, dan ekonomi masyarakat akan lebih meningkat lagi.

“Produk-produk lokal yang ditampilkan sudah bagus, dan kemasanya sudah higienis. Mulai dari produk makanan hingga busana seperti batik yang kualitasnya tidak kalah dengan batik dari daerah lain,” harap Shobirin.

Salah satu pelaku UMKM peserta bazar, Siti Aisah dari Desa Purworejo mengucapkan terima kasih dan menilai acara seperti ini sangat bermanfaat.

“Event ini bermanfaat bagi kami, selain sebagai ajang promosi, juga memacu semangat untuk lebih mengembangkan usaha. Kami berharap kegiatan seperti ini sering dilakukan, agar para pelaku UMKM bisa naik kelas,” harapnya. (HS-06).

Cerita Sesepuh Samin Mendapat Bantuan Tower Air Dari Ganjar

12.000 Nelayan di Kendal Butuh Perhatian, TPI Harus Jadi Pusat Pemasaran