in

267 ASN Pemkab Kendal Dilantik, Ini Harapan Bupati

Wabup Kendal, Windu Suko Basuki saat menyerahkan secara simbolis pemberian Surat Keputusan kepada ASN yang dilantik, Selasa (22/2/2022).

HALO KENDAL – Sebanyak 267 Pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) baru telah diambil Sumpah atau Janji Pegawai ASN secara virtual oleh Bupati Kendal, Dico M Ganinduto, Selasa (22/2/2022).

Bupati Kendal menyampaikan kepada seluruh ASN yang baru saja dilantik, untuk dapat menjadi agen perubahan dari pemerintahan Kabupaten Kendal. Selain itu, visi misi pemerintah diharapkan dapat menjadi pemicu untuk mampu bekerja dalam bidang pelayanan.

“Saya harapkan kepada para ASN baru yang telah dilantik untuk dapat menyesuaikan diri dan mampu memberikan dedikasinya dalam melayani masyarakat. Bantu sukseskan visi misi dari pemerintahan saat ini yang tentunya kita memiliki empat pilar,” ujar Dico.

Bupati juga meminta kepada para ASN baru untuk dapat berinovasi dan tidak hanya mengandalkan kinerja secara biasa atau linier. Selain itu, tantangan pelayanan publik yang dihadapi saat ini semakin berat dan kompleks serta ditambah dengan adanya pandemi Covid-19.

Untuk itu perlu adanya kebijakan-kebijakan terobosan yang inovatif dalam rangka mengatasi permasalahan yang berorientasi pada pelayanan publik terbaik yang diberikan kepada masyarakat.

“Keputusan dan kebijakan terkait digitalisasi harus jelas, tegas, dan clear, serta bisa memberikan dampak positif terhadap terciptanya kesejahteraan masyarakat,” imbuh Dico.

Usai pengambilan sumpah jabatan dilakukan, secara simbolis pemberian Surat Keputusan diserahkan oleh Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki yang mewakili Bupati Kendal.

Wabup berpesan kepada ASN yang baru saja dilantik, untuk bisa menjadi ASN yang unggul, sesuai dengan spesialisasi kerja, dan dapat bekerja optimal sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya.

“Pesan saya kepada panjenengan semua, ASN itu melayani, bukan dilayani. Sehingga ini saatnya menunjukkan pelayanan itu kepada negara, pemerintah, dan masyarakat,’’ pesan Wabup Wabup yang akrab disapa Pakde Bas tersebut.

Acara kemudian dilanjutkan dengan memberikan pengucapan selamat kepada seluruh ASN baru.

Sementara Kepala BKPP Kendal, Wahyu Hidayat menyampaikan untuk para ASN baru agar segera mempersiapkan diri pada OPD masing-masing. “Amanah dan kepercayaan yang diberikan oleh Negara benar-benar dijalankan dengan penuh perhatian, komitmen, dan rasa tanggung jawab yang tinggi,” ujarnya.

Pelantikan yang dilakukan secara luring di Pendopo Tumenggung Bahurekso diikuti oleh 110 orang dan sisanya dilakukan secara daring melalui aplikasi zoom.(HS)

Pelaku UMKM Sektor Gorengan Menjerit, Minyak Goreng Subsidi di Kendal Susah Dicari

Ratusan Sopir Truk Unjuk Rasa di Semarang, Tuntutan Mereka Agar ODOL Tak Ditilang