266 Desa di Kendal, Tandatangani APBDes Tahun Anggaran 2021

Penandatangan APBDes di Kantor Kecamatan Kangkung, Rabu (30/12/2020).

 

HALO KENDAL – Sebanyak 266 desa yang berada di Kabupaten Kendal, secara serentak melakukan penandatanganan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) tahun anggaran 2021 di 19 kecamatan yang ada di Kabupaten Kendal.

Penandatanganan secara simbolis digelar di Pendopo Tumenggung Bahurekso Kendal, dan dihadiri Wakil Bupati Kendal Masrur Masykur dan diikuti dua perwakilan dari setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Kendal, Rabu (30/12/2020).

Sementara, penandatanganan APBDes di Kecamatan Kangkung diikuti oleh 15 desa yang ada di wilayah kecamatan tersebut.

Camat Kangkung, Ardhi Prasetyo mengatakan, sesuai dengan amanat Peraturan Pemerintah, amanat Peraturan Menteri Dalam Negeri dan amanat Peraturan Bupati, APBDes harus sudah ditetapkan paling lambat tanggal 31 Desember di tahun sebelumnya.

Ardhi menjelaskan, hal ini telah berjalan di Kabupaten Kendal sejak tahun kemarin.

“Dengan perencanaan yang lebih awal ini, kegiatan yang telah direncanakan oleh desa diharapkan bisa berjalan dengan baik,” kata Camat Kangkung.

Dalam kesempatan tersebut, Ardhi juga mengucapkan terima kasih atas kerja keras pemdes dibantu pendamping desa sehingga penetapan APBDes tepat waktu.

Terpisah, Kepala Dispermasdes Kendal, Wahyu Hidayat merespons positif penandatanganan APBDes secara serentak.

“Hal ini membuktikan bahwa pemerintah desa mampu mengelola tata pemerintahan dan keuangan dengan baik. Biasanya penetapan APBDes molor hingga awal tahun tapi sekarang bisa tepat waktu,” ujar Wahyu.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.