in

24 Jam Pencarian, Satpolairud Polres Pati Temukan Korban Tenggelam Pelabuhan Juwana

Satpolairud Polres Pati berhasil menemukan jenazah korban tenggelam di Sungai Silugonggo. (Foto : Humas.polri.go.id)

 

HALO PATI – Satpolairud Polres Pati berhasil menemukan jenazah korban tenggelam di Sungai Silugonggo, tepatnya di dermaga pelabuhan Juwana. Sebelumnya, korban yang merupakan siswa yang sedang melaksanakan praktik kerja lapangan itu. Terjatuh dari KM Chandra Mina Adytia 01.

Kapolres Pati AKBP Christian Tobing, melalui Kasi Humas Iptu Sukarno, mengungkapkan korban terjatuh dari kapal, yang sedang berlabuh menunggu air pasang tersebut, Sabtu (14/08).

Sekitar pukul 00.20, dua saksi mendengar suara seperti orang terjatuh,

“Kemudian saksi menyorot ke arah sumber suara (samping sisi kiri kapal) menggunakan senter HP, dan melihat ada seseorang yang jatuh ke sungai,” kata dia, seperti dirislis Humas.polri.go.id.

Saat itu saksi melihat kepala korban masih nampak di atas air dan berteriak meminta pertolongan. Saksi kemudian membangunkan semua ABK di kapal dan memberitahukan kejadian tersebut.

Saksi kemudian berusaha menolong korban, dengan mengulurkan tali di kapal. Namun belum sampai tali tersebut sampai, korban sudah tenggelam dan tidak terlihat.

Menurima adanya musibah korban tenggelam, Satpolairud Polres Pati pun berupaya melakukan pencarian. “Pada hari Minggu tanggal 15 Agustus 2021, sekitar pukul 01.00 wib jenazah korban ditemukan, sekitar 300 meter dari lokasi terjatuh,” kata dia.

Setelah diadakan pemeriksaan jenazah oleh Tim terkait dengan disaksikan pihak keluarga kemudian jenazah diserahkan pihak keluarga untuk dimakamkan. (HS-08)

Share This

Polres Pati Beri Tali Asih pada Empat Yatim Piatu di Pucakwangi

Tahun 2022, Museum Kota Lama Ditarget Mulai Beroperasi