225 Anggotanya di Pati Jadi Korban Banjir, PGRI Saluran Bantuan

Bupati Pati, Haryanto secara simbolis menyerahkan bantuan berupa paket sembako, pada 225 anggota PGRI, di Gedung PGRI Pati. (Foto : Patikab.go.id)

 

HALO PATI – Banjir yang melanda Kabupaten Pati beberapa waktu lalu, ternyata menimbulkan penderitaan pula pada 225 anggota Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), di 12 Kecamatan.

Kesusahan mereka pun mengundang simpati rekan-rekannya sesame anggota PGRI, yang kemudian mengumpulkan donasi. Dana yang terkumpul, kemudian diwujudkan dalam bentuk bantuan paket sembako.

Bantuan dari PGRI Jawa Tengah, PGRI Pati, dan Pemkab Pati tersebut, secara simbolis diserahkan Bupati Pati, Haryanto di Gedung PGRI Pati, Sabtu (13/03). Pada kesempatan tersebut Haryanto, juga didampingi Ketua PGRI Jawa Tengah, Muhdi dan Ketua PGRI Pati Winarto.

“Alhamdulillah, peran serta masyarakat dan organisasi untuk membantu warga Pati yang terdampak banjir sangat bisa dirasakan. Termasuk juga PGRI. Mereka sebelumnya juga sudah membantu masyarakat umum, adapun kali ini khusus anggota PGRI,” kata Haryanto, seperti dirilis Patikab.go.id.

Menurut Bupati, hal ini menunjukkan bahwa anggota PGRI saling peduli dan berempati satu sama lain. “Jangan diukur nilainya, yang penting ini adalah bentuk kepedulian pengurus PGRI untuk meringankan beban anggotanya yang kemarin rumahnya sempat kebanjiran,” tutur dia.

Sementara itu, Ketua PGRI Jawa Tengah Muhdi, mengatakan sebetulnya pihaknya menyerahkan bantuan dalam bentuk uang tunai. Namun, oleh PGRI Kabupaten, bantuan tersebut diserahkan dalam bentuk sembako.

“Setelah kita (menyerahkan bantuan) ke masyarakat umum, sekarang kami fokus ke teman-teman guru sebagai wujud solidaritas. Di Pati memang banyak terjadi banjir dan kekeringan. Kalau kekeringan kami juga bantu memberikan air bersih,” tandasnya. (HS-08)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.