in

Pengusaha Diminta Buka Peluang Kerja bagi Difabilitas

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menemui peserta peringatan Hari Disabilitas Internasional tingkat Kota Semarang yang dihelat di Klenteng Sam Poo Kong, Minggu (2/12).

SEMARANG – Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi akan mendorong para pengusaha untuk membuka peluang dan ruang berkreasi bagi penyandang difabelitas. Hendrar Prihadi meyakini, kesuksesan adalah hak semua orang termasuk kaum difabilitas. Hal tersebut disampaikan Hendi sapaan akrab Wali Kota di hadapan ratusan kaum difabel, saat membuka peringatan Hari Disabilitas Internasional tingkat Kota Semarang yang dihelat di Klenteng Sam Poo Kong, Minggu (2/12).

“Di Kota Semarang ini terdapat multi etnis, multi agama termasuk di dalamnya kelompok abilitas dan difabilitas. Karenanya percepatan pembangunan yang ada di Kota Semarang tidak akan sepihak, melainkan juga mengakomodir kebutuhan kaum disabilitas,” ungkap Hendi.

Hendi juga menjamin percepatan pembangunan di Kota Semarang akan selalu mengakomodir aspirasi dan kebutuhan para difabel. Diawali di lingkungan Balai Kota, hal tersebut dibuktikan dengan pembangunan sarana tangga khusus yang dilengkapi jalur kursi roda bagi kaum difabel serta toilet yang dilengkapi dengan pegangan khusus sehingga memudahkan kaum difabel dalam beraktivitas sehari-hari.
Dalam hal perumusan program dan kebijakan, Pemkot Semarang juga menggandeng Himpunan Masyarakat Inklusi Kota Semarang (HIMIKS). ” Ini untuk memberikan pendampingan serta menyerap aspirasi kawan-kawan difabel di Kota Semarang sehingga ke depan program percepatan pembangunan akan semakin memberikan kemudahan akses bagi kaum difabel,” tegasnya.

Hendi menyampaikan, bahwa saat ini lapangan pekerjaan telah terbuka bagi kaum difabel. Apresiasi juga diberikan Hendi kepada Alfamart yang saat ini telah mempekerjakan 13 penyandang difabelitas.
“Ke depan kawan-kawan semua harus selalu bersemangat, tekun dan bekerja keras untuk mencapai cita-cita dan meraih kesuksesan. Lapangan pekerjaan terbuka untuk kawan-kawan semua, karenanya harus terus bersemangat,” tegas Hendi.(LW)

Sengketa Politik, Sovan vs DPD PAN Kota Semarang Siapa Menang?