in

22 Pasien Covid-19 dari Kudus Dirawat di RSUD Tugurejo Semarang

Direktur Utama (Dirut) RSUD Tugurejo Semarang, Haryadi. (dok/Instagram @rsudtugurejo).

 

HALO SEMARANG – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tugurejo, Kota Semarang, Jawa Tengah menyatakan siap ikut menampung beban lonjakan kasus Covid-19 yang terjadi di Kabupaten Kudus.
Direktur Utama (Dirut) RSUD Tugurejo Semarang, Haryadi mengungkapkan, pihaknya telah menampung pasien Covid-19 dari Kabupaten Kudus.

Sejak 29 Mei lalu hingga sekarang, terdapat 22 pasien yang dirawat di rumah sakit milik Pemerintah Provinsi Jawa Tengah itu.

“Hingga pagi hari ini kami sudah merawat 22 pasien Covid-19 dari Kudus,” kata Haryadi saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Sentra Vaksinasi Gradhika kepada awak media, Kamis (10/6/2021).

Haryadi menjelaskan, pasien yang dirawat adalah limpahan dari RSUD Lukmono Hadi dan RS Mardi Rahayu Kudus. Sebagian pasien masuk dalam kategori sedang, namun juga terdapat lima pasien di ruang ICU atau Intensive Care Unit.

“Hampir sebagian besar itu sedang ada juga yang membutuhkan alat bantu napas ventilator dirawat di ICU ada lima pasien,” jelasnya.

Lebih lanjut, dalam membantu penanganan Covid-19 di Kabupaten Kudus, pihaknya telah menyiapkan ambulans untuk menjemput langsung dari rumah sakit di Kota Kretek.

“Kami siap jemput pasien dengan ambulans dari RSUD Lukmono Hadi dan RS Mardi Rahayu Kudus,” imbuh Haryadi.

Haryadi menerangkan, apabila ketersediaan kamar di RSUD Tugurejo masih memenuhi, pihaknya masih membuka penerimaan pasien Covid-19 dari Kabupaten Kudus.

“Prinsip kami sesuai dengan arahan bapak gubernur, secara epidemiologis manakala di Kudus pasien Covid-19 sudah tidak dapat tertampung, maka kami siap untuk menampung dengan melihat jumlah kamar yang masih ada. Termasuk menjemput pasien dari Kudus,” tutupnya.(HS)

Share This

Pemkab Terus Dorong Vaksinasi Covid-19

Bupati Lantik Pimpinan Baznas Kabupaten Purworejo