in

212 PPPK Wonogiri Diambil Sumpah Janji

Acara pengambilan sumpah dan janji 212 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja di Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri. Walau demikian acara ini hanya diikuti secara langsung oleh 40 PPPK. Adapun selebihnya mengikuti secara online. (Foto : Wonogirikab.go.id)

 

HALO WONOGIRI – Pengangkatan tenaga Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) di Pemerintah Kabupaten Wonogiri, merupakan upaya Pemkab, untuk memberi kesempatan pada tenaga kerja yang tidak dapat diangkat melalui jalur Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), untuk masuk ke dalam jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN)

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Wonogiri Edy Santosa, ketika memberikan sambutan dalam acara pengambilan sumpah dan janji 212 P3K di lingkungan Pemkab Wonogiri, Selasa (16/2).

Acara yang berlangsung di Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri, dan hanya diikuti 40 orang P3K. Adapun 172 lainnya mengikuti secara virtual dari rumah masing-masing.

“Dengan adanya pelantikan hari ini, praktis tenaga P3K bergabung menjadi ASN di Lingkungan Pemkab Wonogiri,” kata Wakil Bupati, seperti dirilis Wonogirikab.go.id.

Edy Santosa berharap generasi muda ASN Pemkab Wonogiri dapat menjadi sumber inovasi dan inspirasi dalam bidang pekerjaannya.

“Kami berharap, generasi baru ASN, baik P3K maupun CPNS dapat bersinergi menjadi sumber inovasi dan memberi inspirasi mengikuti perkembangan jaman. Setiap pribadi kami harap dapat membawa kebaikan, membawa perubahan, dan memberi kemajuan bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat Wonogiri,” katanya.

Sementara itu dalam laporannya, Plt Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Wonogiri, Drs Suharno M Pd mengatakan para PPPK ini adalah hasil seleksi tahap pertama Februari 2019. Mereka terdiri atas guru, tenaga kesehatan, dan penyuluh pertanian.

Dalam seleksi tersebut, dari 243 orang yang mendaftar, sebanyak 215 dinyatakan lolos memenuhi nilai ambang batas yang ditetapkan, yakni terdiri dari 110 guru, 14 tenaga kesehatan, dan 91 penyuluh pertanian.

“Dari 215 yang lolos seleksi tahun 2019 tersebut, yang diambil sumpah dan janjinya sebanyak 212 orang. Tiga orang tidak dapat diambil sumpah janjinya, karena terkendala usia, yakni sudah harus purnatugas sebelum pelantikan,” terang Suharno.

Lebih lanjut Suharno menyebutkan bahwa P3K yang dilantik hari ini, terbagi menjadi 3 golongan, yakni golongan 9 yakni Sarjana Strata 1, Strata 2, dan Pendidikan Profesi sebanyak 146 orang, Golongan 7 yakni Diploma 3 sebanyak 20 orang, dan golongan 5 yakni SMA dan sederajat sebanyak 45 orang.

Penandatanganan dan penyerahan SK pengangkatan dilakukan secara simbolis kepada 3 orang P3K diikuti 37 peserta lainnya yang hadir. Sedangkan bagi 172 P3K yang tidak hadir di Pendopo Rumah Dinas Bupati, dapat mengambil SK Pengangkatannya hari ini, mulai pukul 13.00 WIB di Graha Personalia BKD Wonogiri dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, dan akan dibagi menjadi 5 sesi sesuai jadwal yang telah ditetapkan BKD. (HS-08)

Share This

Dua Remaja Hanyut di Sungai Kalikuto, Satu Orang Masih Dalam Pencarian

ASN Muslim di Purworejo Diminta Bayar Zakat lewat Baznas