in

21 Mahasiswa USM Lolos Program Kampus Mengajar Angkatan Kedua

Rektor USM Andy Kridasusila, SE, MM memberikan pembekalan dan pengarahan bagi mahasiswa dan dosen yang lolos Program Kampus Mengajar angkatan kedua secara virtual.

 

HALO SEMARANG – Sebanyak 21 mahasiswa Universitas Semarang (USM) lolos Program Kampus Mengajar angkatan kedua. Puluhan mahasiswa tersebut akan mengajar dan berkolaborasi dengan guru di SD dan SMP yang telah ditetapkan oleh Kemendikbud Ristek RI.

“Program kampus mengajar angkatan 2 ini akan benar-benar manambah soft skill mahasiswa, selain itu mahasiswa juga bisa melakukan transfer knwoladge kepada masyarakat,” ungkap Rektor USM Andy Kridasusila, SE, MM pada acara pembekalan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) dan mahasiswa Peserta Kampus Mengajar angkatan kedua pada Senin (26/7/2021).

Andy menambahkan, para mahasiswa tersebut mengikuti penugasan program kampus mengajar mulai 2 Agustus sampai 17 Desember 2021.

Sebelum diterjunkan puluhan mahasiswa tersebut mendapatkan pembekalan dari Kemendikbud Ristek RI pada 23-30 Juli.

Wakil Rektor I USM Prof Dr Hardani Widiastuti, MM, Psikolog mengatakan, selain 21 mahasiswa USM yang lolos mengikuti Program Kampus Merdeka Belajar, juga terdapat dosen USM yang lolos sebagai Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) sebanyak 20 orang.

“Kami berharap para mahasiswa dan dosen USM yang lolos pada program kampus mengajar angkatan 2 bisa memberikan manfaat bagi masyarakat dalam mencerdaskan anak bangsa, dan kami berharap bisa membawa nama baik almamater,” ungkap Hardani.

Sementara Koordinator Program Kampus Mengajar angkatan ke dua USM Saiful Hadi, MKom mengapresiasi perihal lolosnya 21 mahasiswa tersebut.

“Pada angkatan ke dua ini baik mahasiswa maupun dosen USM yang lolos meningkat, kami berharap kedepan juga ajan semakin meningkat dari sisi kuantitas maupun kualitasnya,” tuturnya.(HS)

Share This

Dropping Tersendat Jadi Kendala Semarang Capai Target Vaksinasi

Optimistis Berjaya Lagi bersama Allegri