in

21 Keluarga Satlinmas di Karanganyar Terima Santunan

Kepala Satpol PP, Yopi Eko menyerahkan bantuan secara simbolis kepada salah satu anggota Satlinmas, Senin (13/12). (Foto : Karanganyarkab.go.id)

 

HALO KARANGANYAR – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemerintah Kabupaten Karanganyar, memberikan santunan kepada 21 keluarga Linmas, dengan total bantuan Rp 30 juta.

Diharapkan pemberian santunan ini, dapat meringankan beban keluarga Satlinmas, baik yang telah meninggal dunia maupun yang sedang sakit.

Penyerahan santunan, dilakukan di aula Kantor Satpol PP Karanganyar, Senin (13/12), oleh Kepala Satpol PP Karanganyar, Yopi Eko Jati Wibowo, mewakili Bupati Karanganyar.

Menurut Kepala Satpol PP Karanganyar, Yopi Eko mengatakan untuk total penerima santunan 21 orang, terdiri atas 3 anggota linmas yang sakit dan 18 meninggal dunia.

Tahun ini telah dilakukan dua kali pemberian, yang disesuaikan dengan pengajuan dan kemampuan Pemerintah daerah.

“Masing-masing Rp 1 juta untuk anggota Linmas yang sakit dan Rp 1,5 juta untuk anggota Linmas yang telah meninggal dunia. Sehingga total bantuan sebesar Rp. 30 juta,” tuturnya.

Yopi menambahkan, anggota Satlinmas yang bertugas di setiap desa di Karanganyar, sebanyak 6.378 orang. “Mereka (anggota Linmas) diupah sesuai kemampuan pemerintah desa masing-masing, tetapi masih jauh di bawah UMR. Padahal fungsi mereka di desa sangat penting, seperti kebencanaan, pemadam kebakaran, Kamsetibcarlantas. Kita tdk pernah memberhentikan linmas,” imbuh Yopi. (HS-08)

Kodim Demak Ingatkan Masyarakat Agar Tetap Bermasker

Kemenag Minta Masyarakat Jalani Nataru dengan Jaga Prokes dan Junjung Kerukunan