200 CPNS di Grobogan Ikuti Latsar

Plh Bupati Grobogan, Dr Ir. Moh Sumarsono MSi membuka latihan dasar CPNS tahun 2021 di Gedung Riptaloka Setda Grobogan, Senin 19/4. (Foto : Setda.grobogan.go.id).

 

HALO GROBOGAN – Sebanyak 200 orang mengikuti latihan dasar (Latsar) di Kabupaten Grobogan. Dari jumlah itu, sebanyak 54 orang merupakan golongan II dan 146 orang  merupakan golongan III.

“Kami bekerja sama dengan BPSDMD Provinsi Jateng. Tahun ini ada 200 orang, dengan alokasi dalam kampus I dilaksanakan di 9 lokasi, luar kampus di instansi masing masing, dan on kampus II klasikal di hotel 21,” kata Kepala BKPPD Kabupaten Grobogan, Padmo Saputra S Sos MM, seperti dirilis laman resmi Setda Grobogan.

Lebih lanjut Padma menambahkan sembilan lokasi yang akan dijadikan tempat latsar tersebut, yakni di aula BKPPD, aula korwil bidang pendidikan Kecamatan Gubug, Wirosari, Kradenan, Godong, Ngaringan, Klambu, Karangrayung, Pulokulon dan Toroh.

- Advertisement -

Sementara itu Kepala BPSDMD Provinsi Jateng, yang diwakili Kabid pengembangan dan kompetensi manajerial, mengatakan program pelatihan dasar CPNS ini merupakan masa percobaan dan pelatihan dalam masa prajabatan yg dilakukan secara integrasi utk membangun integritas moral, kejujuran, karakter pribadi yang unggul dan bertanggung jawab.

“Saya mengapresiasi Kabupaten Grobogan, sebagai penyelenggara latsar dengan sangat baik dan berhasil, dengan sangat memuaskan. Ini terlihat mulai dari perencanaan, sampai penyelenggaraan yang luar biasa dan saya minta krn ini menyangkut proses terintegrasi maka saya berharap rekan rekan cpns ini bisa memanfaatkan dengan sebaik baiknya,” tandas andi.

Plh Bupati Grobogan Dr Ir Moh Sumarsono MSi meminta kepada para CPNS untuk belajar membiasakan diri disiplin, loyal, dan bertanggung jawab atas setiap tugas yang diberikan.

“Mulai hari ini, saudara wajib membiasakan diri untuk disiplin, loyal, rajin dan bertanggung jawab setiap tugas yang diberikan saudara. Walaupun latsar ini dilaksanakan secara blended learning, jadikanlah ini sebagai kesempatan belajar untuk mengubah diri menjadi PNS yang berkualitas dan berwawasan. Kita sangat ketinggalan jauh dengan negara tetangga. Secara SDA kita kaya, namun disiplin kita sangat kurang, sehingga kita selalu tertinggal dengan negara lain,” tegas plh bupati mengakhiri sambutannya. (HS-08)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.