in

20 Tahun Partai Demokrat, Liluk Optimistis Tetap Berjuang Bersama Rakyat

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Semarang menggelar Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 Partai Demokrat, Kamis (9/9/2021).

 

HALO SEMARANG – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 Partai Demokrat digelar Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Semarang secara sederhana, Kamis (9/9/2021).

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Semarang, Wahyoe “Liluk” Winarto mengatakan, peringatan kali ini digelar dengan bentuk tasyakuran dan potong tumpeng. Acara tersebut menunjukkan bentuk rasa syukur atas kecintaan dan kesolidan seluruh pengurus Partai Demokrat di Kota Semarang.

“Tasyakuran potong tumpeng HUT Partai Demokrat sudah kami lakukan di Kantor DPC Kota Semarang,” kata Liluk sapaan akrab Wahyoe “Liluk” Winarto kepada halosemarang.id, Jumat (10/9/2021).

Ia menyebut, sejumlah senior pengurus Partai Demokrat hadir pada perayaan ini, mulai dari Pengurus Anak Cabang (PAC) hingga Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Jawa Tengah.

Menurutnya, dengan pesan yang disampaikan kepadanya menguatkan untuk menjaga dan membesarkan nama baik partai.
Potongan tumpeng diberikan secara khusus kepada PAC tertua dan termuda. Menurutnya, meski sudah senior mereka tetap merangkul dan yang muda tetap menggelorakan semangat bersama rakyat.

“Harapan dari nasihat para senior, kader muda lebih semangat, karena para senior juga masih menunjukkan semangatnya membesarkan nama partai,” ujarnya.

Di situasi dan kondisi pandemi, lanjutnya, Partai Demokrat akan berusaha untuk terus hadir bersama rakyat. Sejumlah kegiatan sosial dilakukan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi. Termasuk rangkaian HUT, DPC Partai Demokrat Kota Semarang membagikan seribu paket sembako.

“Rangkaian HUT kami melakukan kegiatan sosial sesuai arahan pimpinan, yakni pembagian seribu paket sembako bagi masyarakat yang membutuhkan. Kerja sama dengan anggota DPR RI Yoyok Sukawi,” paparnya.

Tidak hanya itu saja, Liluk menyampaikan selama pandemi, pihaknya telah mengerahkan seluruh tenaga untuk menangani pandemi. Mulai dari pembagian masker hingga menurunkan mobil ambulans.

“Waktu awal pandemi hingga sekarang melakukan kegiatan melawan Corona. Seperti pembagian masker, sembako, pengerahan satu unit mobil penyemprot desinfektan, menerjunkan satu mobil ambulans pasien dan dua mobil ambulans jenazah. Seluruh kader di Kota Semarang bergerak sebagai relawan menangani Covid-19,” bebernya.

Dua dekade Partai Demokrat mewarnai dunia perpolitikan, pihaknya akan serius memperhatikan dan memperjuangkan kesejahteraan rakyat.

“Saya akan turun ke bawah sampai tingkat ranting supaya lebih dekat dengan pengurus dan seluruh kader,” tandasnya.(HS)

Share This

11 Atlet Kendal Akan Berlaga Di PON XX di Papua

Polisi Tetapkan Sopir Truk Tangki Sebagai Tersangka Kasus Kecelakaan Di Sigar Bencah