in

2.633 Pegawai PPPK Pemkab Grobogan Dilantik, Kepala BKN : Mulai Hari Ini Hak Asasi Kalian Tergadaikan

Pemerintah Kabupaten Grobogan (Pemkab Grobogan) menggelar pelantikan 2.633 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), Selasa (2/4/2024), di Gedung Serba Guna Dewi Sri, Purwodadi. (Foto : setda.grobogan.go.id.)

 

HALO GROBOGAN – Pemerintah Kabupaten Grobogan (Pemkab Grobogan) menggelar pelantikan 2.633 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), Selasa (2/4/2024), di Gedung Serba Guna Dewi Sri, Purwodadi.

Menurut Bupati Grobogan, Sri Sumarni, langkah ini diharapkan dapat memberikan semangat baru bagi para pegawai baru untuk meningkatkan kinerja, disiplin, dan tanggung jawab dalam menjalankan tugasnya.

Sri Sumarni juga menekankan pentingnya menjaga loyalitas terhadap instansi, serta menghindari segala bentuk penyimpangan yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga, maupun instansi.

“Saya berharap dengan diangkatnya sebagai PPPK, kalian semua dapat bekerja dengan baik, sesuai dengan tugas pokok dan fungsi yang diberikan. Segera lakukan adaptasi terhadap tugas pokok dan fungsi jabatan masing-masing,” kata Sri Sumarni, seperti dirilis setda.grobogan.go.id.

Pengangkatan PPPK ini juga didukung dengan petikan Surat Keputusan yang ditandatangani secara elektronik (TTE) dan dapat diunduh melalui laman SIPPASN, menandakan modernisasi dalam pengelolaan administrasi pemerintahan.

Kepala Kantor Regional I BKN Yogyakarta, Paulus Dwi Laksono Harjono, dalam kesempatan yang sama, memberikan pengantar mengenai status PPPK yang menjadi bagian dari Aparatur Sipil Negara (ASN).

Dia menegaskan bahwa sejak pelantikan, sebagian hak asasi karyawan telah “tergadaikan” pada pemerintah.

“Mulai hari ini hak asasi kalian tergadaikan pada Pemerintah Republik Indonesia. Jadi kalau kalian bukan sebagai ASN, Anda masih bisa bekerja masuk seenaknya sendiri, mau menikah punya istri lebih dari satu tidak dilarang. Tetapi mulai hari ini, tanggal TMT Anda dikontrak, hak asasi Anda sudah tergadaikan kepada pemerintah,” ujar Kepala Kantor Regional I BKN Yogyakarta, Paulus Dwi Laksono Harjono.

Paulus berharap pengelolaan manajemen ASN di Kabupaten Grobogan dapat dilakukan secara profesional dan bermartabat.

“Pengelolaan manajemen ASN, termasuk mengelola teman-teman yang hari ini bergabung menjadi ASN, ini betul-betul, ASN yang profesional dan bermartabat. Anda juga perlu core values ASN, ASN Berakhlak Bangga Melayani Bangsa,” tambah Paulus.

Pelantikan ini menjadi tonggak penting dalam penguatan aparatur sipil negara di Kabupaten Grobogan, dengan harapan akan memberikan kontribusi positif bagi pembangunan daerah serta pelayanan publik yang lebih baik. (HS-08)

Tok !! Masa Jabatan Kades 8 Tahun Dikabulkan, Ini Tanggapan Ketua Paguyuban Kades di Kendal

Desa Kajar, Sentra Wedang Mawar di Kaki Pegunungan Lasem Rembang