in

2.600 Orang Telah Divaksin di Batang

Forkompimda Batang ketika meninjau vaksinasi massal yang digelar Polres Batang, untuk dosis kedua di GOR Sarengat, Kabupaten Batang. (Foto : Brebeskab.go.id)

 

HALO BATANG – Polres Batang kembali menggelar vaksinasi massal, kepada ratusan warga dan kaum pekerja. Kegiatan vaksinasi ini adalah untuk memberikan dosis ke dua, agar kekebalan tubuh menjadi makin baik dalam menghadapi Covid-19.

“Vaksinasi kedua merupakan kelanjutan dari vaksinasi pertama saat perayaan HUT Bhayangkara ke-75 beberapa waktu lalu,” kata Kapolres Batang AKBP Edwin Louis Sengka, bersama Bupati Batang Wihaji dan Dandim 0736/Batang LetkolArh Yan Eka Putra, seusai meninjau vaksinasi di GOR Sarengat, Kabupaten Batang, Sabtu (24/7).

Dia menjelaskan jumlah warga yang divaksinasi mencapai 5 ribu orang, tersebar hingga tingkat kecamatan dan bekerja sama antara TNI/Polri bersama Pemda dan Kejaksaan.

“Untuk yang di GOR Sarengat ini, sudah ada 1.600 sasaran dan di kecamatan 2 ribu sasaran yang telah tervaksinasi Covid-19 dosis kedua. Diperkirakan siang ini sudah selesai,” jelasnya.

Ia memastikan, sejak vaksinasi pertama dan kedua, para penerima vaksin belum ada yang mengalami kejadian ikutan pasca imunisasi (KIPI).

“Untuk meningkat herd imunity, akan dilakukan vaksinasi kepada 400 sasaran setiap harinya di tiap Puskesmas,” ungkapnya.

Bupati Wihaji menambahkan, ada 11 ribu vaksin yang siap didistribusikan ke seluruh Puskesmas. “Kami bagi untuk tiap Puskesmas sebanyak 400 vaksin,” tegasnya.

Dia menegaskan, sampai saat ini lebih dari 100 ribu masyarakat Kabupaten Batang yang telah divaksinasi dosis pertama.

“Dosis kedua sedang dalam proses. Jadi buat warga yang sudah divaksinasi dosis pertama harus dilanjutkan untuk dosis kedua,” ujar dia. (HS-08)

Share This

Masih di Bawah Target, Pemkab Berupaya Naikkan Realisasi Vaksinasi Corona

Kapolres Cilacap Distribusikan Bantuan Beras ke Masyarakat Maritim