in

2.543 Pelamar CPNS di Rembang Lolos Seleksi Administrasi

Foto : Rembangkab.go.id

 

HALO REMBANG – Sebanyak 2.543 pelamar di Kabupaten Rembang, lolos seleksi administrasi calon pegawai negeri sipil (CPNS). Adapun bagi 1.125 pelamar yang tidak memenuhi syarat, namun merasa keberatan, dapat menyampaikan dalam masa sanggah.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Rembang, Suparmin menjelaskan, pada 4 – 6 Agustus 2021, dibuka masa sanggah. Bagi peserta yang tidak memenuhi syarat, namun merasa keberatan, bisa memanfaatkan tahapan tersebut, untuk menunjukkan dokumen-dokumen yang bisa dipertanggungjawabkan.

“Jadi pelamar yang merasa dirugikan dari pihak panitia itu ada masa sanggah tanggal 4 sampai 6 Agustus. Jadi masa sanggah itu sebenarnya jika kesalahan ada di pihak panitia. Dan pelamar bisa menunjukkan bukti atau dokumen yang bisa mendukung untuk mengajukan masa sanggah. Tetapi jika kesalahan dari pihak pelamar, ya tidak bisa merubah statusnya,” kata dia, seperti dirilis Rembangkab.go.id.

Pengajuan sanggahan dilakukan melalui online, dengan mengkases sscasn.bkn.go.id.

Seperti diketahui, Pemerintah Kabupaten Rembang telah mengumumkan hasil seleksi administrasi dalam penerimaan calon pegawai negeri sipil atau aparatur sipil negara (ASN).

Pengumuman dilakukan melalui website Pemkab Rembang, Rembangkab.go.id antara tanggal 02 – 03 Agustus 2021.

Jumlah peserta yang mengisi formulir mencapai 3.794 orang, tetapi yang resmi melamar CPNS 3.668. Dari jumlah itu, 2.543 dinyatakan memenuhi syarat, sedangkan 1.125 tidak memenuhi syarat.

Maya Widyasari, pelamar formasi Bidan mengaku bersyukur dirinya lolos tahap seleksi administrasi. Terlebih dirinya mendaftar di akhir- akhir waktu penutupan.

“Älhamdulillah administrasi lolos, kemarin daftarnya di menit- menit. Tutupnya kan jam 23.59 WIB, saya itu sukses upload berkas jam 23.21 WIB di rumah teman, pinjam laptop dan printer teman,“ ungkapnya.

Pelamar yang tinggal di Babagan Lasem itu menyebut sudah tiga kali mendaftar CPNS namun selalu gagal. Dia berharap pada seleksi tahun ini , Pelamar yang mendaftar di RSUD dr.R.Soetrasno itu bisa berhasil dan lolos menjadi PNS. (HS-08)

Share This

Relawan Penanggulangan Covid-19 Terima Bantuan APD

Ajak Warga Ikut Vaksinasi Covid-19, Bupati Yuni Jadi Vaksinator Keliling