in

2.000 Warga Cepogo dan Selo Terima Vaksinasi

Warga mulai mendapatkan vaksin dosis pertama covid-19 jenis Sinovac. Minggu (8/8) di aula Kecamatan Selo. (Foto : Boyolali.go.id)

 

HALO BOYOLALI – Sebanyak 1.000 warga lereng Merapi di Kecamatan Selo dan 1.000 warga Kecamatan Cepogo, menerima suntikan vaksinasi Covid-19.

Kapolres Boyolali AKBP Morry Ermond, Minggu (8/8), mengatakan vaksinasi ini merupakan salah satu program pemerintah, dalam percepatan vaksinasi untuk penanggulangan pandemi Covid-19.

“Vaksin yang digunakan di Kecamatan Selo dan Cepogo ini, adalah vaksin dari Polri, yang sebenarnya diprioritaskan untuk vaksin kedua. Karena jeda waktunya masih panjang, saya berinisiatif untuk diberikan sebagai vaksin pertama di sini,” kata dia, seperti dirilis Boyolali.go.id.

Vaksin jenis Sinnovac yang digunakan kali ini adalah 1000 dosis yang berasal dari Polri dan 1000 dosis dari TNI. Diakui Morry, pihaknya mendapat masukan jika masyarakat Kecamatan Selo dan Cepogo, masih kurang kesadaran dalam program vaksinasi. Saat ini masih banyak beredar informasi keliru yang diterima warga.

“Bahwa vaksinasi itu wajib untuk mengendalikan Covid-19. Supaya Covid-19 ini bisa terkendali di Indonesia, pemerintah membuat langkah strategi memaksimalkan vaksinasi pertama dan kedua, ditambah penerapan protokol 5M,” tegas Morry.

Untuk vaksinasi di wilayah Kecamatan Cepogo, dipusatkan di Pondok Pesantren Doglo Kecamatan Cepogo, di lereng Merbabu. (HS-08)

 

Share This

Terancam Pindah Lokasi karena Ulah Si Besi

Bagikan Isi Ulang Oksigen Gratis, Bupati Minta Warga Isoman Pindah ke Gedung Wanita