170 SD dan 18 SMP di Kendal, Siap Laksanakan Pembelajaran Tatap Muka

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kendal, Wahyu Yusuf Ahmadi.

 

HALO KENDAL – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kendal akan menindaklanjuti kembali, terkait pelaksanaan simulasi pembelajaran tatap muka di sekolah, bagi sejumlah Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Kendal.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kendal, Wahyu Yusuf Akhmadi mengatakan, simulasi akan dilakukan bagi SD dan SMP yang masuk kategori siap melaksanakan pembelajaran secara tatap muka.

“Saat ini sudah ada 170 SD dan 18 SMP di Kabupaten Kendal yang dikategorikan siap melaksanakan pembelajaran secara tatap muka,” terangnya, saat ditemui di sela-sela kegiatan olahraga di akhir pekan, Sabtu (6/3/2021).

Menurut Wahyu, hal ini berdasarkan penilaian tim dari Dinas Pendidikan Kabupaten Kendal, setelah melakukan peninjauan langsung di sekolah.

“Dinas Pendidikan akan mengajukan data sekolah-sekolah tersebut ke Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kendal,” jelasnya.

Namun, lanjut Wahyu, pihaknya harus menunggu masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berakhir.

“Kita menunggu setelah masa PPKM Mikro berakhir atau setelah tanggal 8 Maret nanti. Mudah-mudahan kondisi semakin baik, dan PPKM tidak diperpanjang lagi, sehingga pembelajaran tatap muka bisa dilakukan,” ungkapnya.

Terpisah, menurut Guru SD Negeri 1 Patukangan Kendal, Khofifah meengatakan, pihaknya sudah siap melaksanakan pembelajaran tatap muka.

Selain telah menyiapkan fasilitas yang dibutuhkan, seperti tempat cuci tangan, sabun, hand sanitizer dan thermogun, juga telah mendapat persetujuan dari sebagian besar orang tua wali murid.

Menurutnya, jika pembelajaran tatap muka sudah diperbolehkan, pihak sekolah akan menerapkan sistem gabungan, yaitu pembelajaran tatap muka dan pembelajaran secara daring.

“Sebagian besar, orang tua wali murid sudah menginginkan sekolah tatap muka. Mungkin karena dirasa sudah terlalu lama belajar secara daring di rumah,” tukas Kholifah. (HS).

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.