in

166 Pejabat Struktural Kabupaten Karanganyar Dilantik

Bupati Karanganyar melantik 166 pejabat struktural di pendopo rumah dinas bupati (Foto : Karanganyarkab.go.id)

 

HALO KARANGANYAR – Bupati Karanganyar, Juliyatmono mengatakan pihaknya dalam waktu dekat akan merampingkan jabatan struktural, sesuai arahan dari Kemenpan RB. Para jabatan struktural tersebut akan dialihkan menjadi jabatan fungsional.

“Penghasilan fungsional jauh lebih besar dari struktural, namanya saja yang beda,” kata dia, seperti dirilis Karanganyarkab.go.id.

Hal itu disampaikan Bupati Karanganyar, Juliyatmono melantik 166 Pejabat Eselon III dan IV, di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar, di pendopo rumah dinas Bupati, Selasa (29/6).

Sebanyak 166 pejabat yang dilantik, terdiri atas camat, kepala bidang dan kasi di beberapa organisasi perangkat daerah (OPD).

Dalam pelantikan ini, ada beberapa camat dirotasi. Sebagian lagi menempati jabatan camat yang sebelumnya kosong. Camat-camat tersebut memimpin wilayah Tawangmangu, Karanganyar, Karangpandan, Jumapolo, Jenawi, Jatipuro, Jatiyoso, Jaten, Colomadu, dan Jumantono.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Karanganyar, Suprapto menuturkan perampingan jabatan dimulai dengan penyederhanaan organisasi.

“Ke depan, semua eselon IV akan dihapus dan dialihkan menjadi pejabat fungsional,” kata dia. (HS-08)

Share This

Sopir Ngantuk, Truk Pengangkut Buah Tabrak Truk Bermuatan Pasir

Bantu Warga Terdampak Covid-19, Baznas Boyolali Salurkan Bantuan Rp 1,2 Miliar