160 Lansia di Kangkung Divaksin Hari ini

Peserta lansia saat melalui tahapan vaksinasi yang digelar di Puskesmas Kangkung, Kendal, Kamis (4/3/2021).

 

HALO KENDAL – Pemerintah Kecamatan Kangkung, hari ini menggelar kegiatan program vaksinasi bagi para warga lanjut usia (lansia). Sedikitnya 160 lansia dilakukan vaksin Tahap I di Puskesmas Kangkung, Kamis (4/3/2021).

Kasi Pemberdayaan Masyarakat Kecammatan Kangkung, Mulyati menjelaskan, kegiatan vaksinasi bagi lansia hari ini, berdasarkan hasil koordinasi dengan Kepala Puskesmas sesuai kuota vaksin dari Dinas Kesehatan.

Dikatakan, untuk pelaksanaan vaksin dengan sasaran lansia atau warga yang berusia di atas 60 tahun, dilaksanakan selama tiga hari.

“Pada tahap satu ini, dilakukan untuk 160 orang, yang terbagi di Puskesmas Kangkung I sebanyak 80 orang dan Puskesmas Kangkung II sebanyak 80 orang,” paparnya.

Ditambahkan, sasaran masing-masing desa sekitar sepuluh orang dan diarahkan bagi tokoh masyarakat dan warga, yang mempunyai aktivitas yang rentan kontak dengan banyak orang. Salah satunya pedagang di pasar.

“Sebelum dilakukan vaksin, terlebih dahulu dilakukan pendataan oleh desa untuk warga yang berbadan sehat dan tidak memiliki riwayat penyakit kronis” imbuh Mulyati.

Sementara menurut salah satu warga Desa Rejosari yang mengikuti vaksin, Muhtarom (62), dirinya sangat berterima kasih sudah didahulukan mengikuti vaksin.

“Dikarenakan usia-usia lanjut sepeti kami ini, yang staminanya tidak sebagus saat muda dulu, sangat rentan terinfeksi penyakit. Sehingga setelah divaksin,Insya-Allah akan terbentuk kekebalan tubuh kami terhadap virus,” ungkapnya.

Meskipun sudah divaksin, sesuai arahan dari puskesmas, kepada warga Kangkung, diimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker setiap kali beraktivitas di luar rumah.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.