in

150 Warga Sendangdawung Kendal Antusias Ikuti Vaksinasi Massal

Warga Sendangdawung antusias mengikuti vaksinasi di balai desa setempat, Rabu (4/8/2021).

 

HALO KENDAL – Warga Desa Sendangdawung, Kecamatan Kangkung mengikuti vaksinasi Covid-19, yang digelar di Balai Desa Sendangdawung, Rabu (4/8/2021).

Kepala Desa Sendangdawung, Sulastro mengatakan, vaksinasi ini merupakan bukti bahwa semua elemen masyarakat desanya, mendukung program pemerintah.

“Hari ini kami melaksanakan program vaksinasi dari pemerintah, dalam rangka mencegah penyebaran virus corona, khususnya di wilayah Desa Sendangdawung,” kata Sulastro.

Sementara itu, Sekretaris Desa, Budi Ristanto menambahkan, vaksinasi kali ini diperuntukkan bagi warga yang berusia 18 tahun ke atas.

“Kami siapkan 150 kuota untuk vaksinasi dosis pertama kepada warga usia 18 tahun keatas,” ungkapnya.

Menurut Budi, antusiasme warganya yang tinggi untuk mengikuti vaksinasi tidak luput dari kerja sama berbagai elemen di desanya, dalam memberikan pemahaman dan sosialisasi kepada warga.

“Ini adalah kerja sama antara perangkat desa dengan Bhabinkamtibmas dan Bainsa di Desa Sendangdawung, yang tiada henti memberikan edukasi kepada warga pentingnya vaksinasi,” lanjut Budi.

Meski antusias warga cukup tinggi, mereka diatur dengan tetap menjaga protokol kesehatan yang ketat.

Vaksinasi di Desa Sendangdawung tersebut, ditinjau langsung oleh sejumlah tokoh agama dan masyarakat setempat.

Salah seorang warga yang mengikuti vaksinasi Adib Suparman (38) warga RT 06 RW 03 mengaku senang bisa mengikuti vaksinasi di desanya.

“Saya merasa lega, karena dengan mengikuti vaksinasi ini, minimal tubuh saya sudah ada kekebalan. Semoga tidak mudah tertular virus corona,” ungkapnya.(HS)

Share This

Ganjar dan Gibran Pimpin Vaksinasi Pelajar Solo, Habis Disuntik Dapat HP

Ganjar; Vaksinasi Booster Nakes di Jateng Sudah Dimulai