in

14 Tim Putra dan 12 Tim Putri Mengikuti Kejurnas Sepak Takraw di Kendal

Pertandingan sepak takraw kelas beregu putra di GOR Bahurekso, Sabtu (27/8/2022)

HALO KENDAL – Berbagai daerah di Indonesia mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Sepak Takraw, yang digelar Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kabupaten Kendal, di GOR Bahurekso Kendal Sabtu – Minggu (27-28/8/2022).

Ketua Harian PSTI Kabupaten Kendal, Sulton dalam laporannya mengatakan, dalam kejuaraan ini ada dua kelas yang dipertandingkan, yakni beregu putra dan beregu putri.

“Jumlah peserta dalam kejurnas sepak takraw ini, yakni 14 beregu putra dan 12 beregu putri, dari beberapa daerah di Indonesia yang mengikuti,” jelasnya, Sabtu (27/8/2022).

Beberapa daerah yang mengikuti Kejurnas PSTI, yakni Pemalang, Batang, Kendal, Kabupaten Semarang, Demak Jepara, Banyumas, Tegal, Kabupaten Magelang. Kemudian juga ada dari daerah Ciamis dan juga Denpasar.

Sementara untuk wasit yang memimpin pertandingan adalah dari wasit nasional, wasit provinsi dan wasit Kabupaten Kendal.

Sedangkan untuk juara baik satu, runner up maupun peringkat tiga mendapatkan piala, piagam dan uang pembinaan.

“Adapun seluruh biaya yang dikeluarkan untuk kejuaraan nasional ini bersumber dari APBD Kabupaten Kendal,” imbuh Sulton.

Sementara itu Ketua Harian PSTI Jawa Tengah, Mustakim dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih atas perjuangan para atlet dan generasi muda dalam melestarikan dan memajukan olahraga sepak takraw.

Dia berharap momentum kejurnas ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para atlet. Karena menurutnya, jarang ada event kejurnas sepak takraw di Indonesia.

“Jika kita berkiblat kepada Thailand, kenapa tim sepak takrawnya bisa maju dan terbaik di dunia, karena di sana, secara rutinitas digelar even-even kejuaraan yang bergengsi,” ujarnya.

Lebih jauh Mustakim mengatakan, untuk di Jawa Tengah ini, Kejuaraan Sepak Takraw sudah diawali Kabupaten Kendal.

“Kami berharap even-even yang baik dan luar biasa ini, terus dikembangkan dan ditingkatkan. Sehingga di tahun-tahun berikutnya semakin baik, semakin berkualitas. Selamat bertanding, jaga sportivitas dan raih kemenangan,” pungkas Mustakim.

Usai sambutan, Ketua Harian PSTI Jawa Tengah, didampingi Ketua PSTI Kendal dan Ketua KONI Kendal membuka secara resmi kejuaraan dengan pemukulan gong. (HS-06)

Meriahkan HUT ke-77 RI, PC Tidar Kabupaten Pati Gelar Festival Band

Dilauncing Menpora, Jutaan Pelajar di Seluruh Indonesia Ikut Senam Kesegaran Jasmani