in

Jelang Lebaran, PD Aisyiyah dan PD Muhammadiyah Kendal Gelar Pasar Murah

Pasar murah yang digelar PDA Kendal dan PDM Kendal bersama LazisMu Daerah beberapa waktu lalu di Rowosari, Kendal

HALO KENDAL – Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Kendal melalui Majelis Kesejahteraan Sosial (MKS) mulai beraksi menggelar bakti sosial (baksos) yang diwujudkan dalam bentuk pasar murah Ramadan 1445 H. yang diperuntukkan masyarakat menengah ke bawah.

Ketua PDA Kendal, Nurul Qomariyah sebelum membuka pasar murah mengatakan, program pasar murah yang diselenggarakan oleh PDA Kendal bersifat rutin setiap bulan Ramadhan untuk membantu masyarakat, khususnya menengah ke bawah.

“Pasar murah ini sangat membantu masyarakat menengah ke bawah, karena harga sembako yang kami sediakan untuk dibeli harganya relatif murah,” ujarnya dalam rilis, saat kegiatan di SMP Muhammadiyah 11 Rowosari, Kendal.

Nurul berharap, program pasar murah oleh PDA bersama PD Muhammadiyah Kendal dan LazisMu Daerah terus berkelanjutan dan pelaksanaan ke depannya lebih baik.

Sementara itu Ketua MKS PDA Kendal, Sri Wahyuni menyampaikan program kegiatan pasar murah dilaksanskan secara estafet, bergilir di tingkat kecamatan. Dimulai di Rowosari, kemudian Singorojo, Brangsong, Plantungan dan Gemuh.

Dijelaskan, pelaksanaan pasar murah tersebut digelar sebagai salah satu wujud kepedulian Aisyiyah untuk menolong warga sekitar agar bisa menjalankan ibadah puasa Ramadhan dengan tenang.

“Selain itu juga untuk menjaga stabilitas harga dan menekan inflasi daerah,” jelas Sri Wahyuni.

Diketahui, dalam pelaksanaan pasar murah, pihak panitia menyiapkan kupon sebanyak 150 lembar yang selanjutnya dijual ke masyarakat sekitar dengan harga Rp 110.000 per lembar kupon.

“Kupon dengan harga sebesar itu menurut kami sangat murah,” imbuh Sri Wahyuni.

Dijelaskan, dengan membeli kupon, warga selanjutnya bisa menukarnya dengan satu paket sembako.

“Kupon tersebut bisa ditukar dengan paket sembako yang berisi 2,5 kg beras, minyak goreng 1 liter, syirup, mie instan lima bungkus, gula pasir satu kilogram, teh celup, dan telor 1/2 kg,” beber Sri Wahyuni.

Dirinya juga berharap kehadiran pasar murah membuat ibu-ibu rumah tangga merasa terbantu dalam memenuhi kebutuhan dapur selama Ramadan.

Sedangkan Sekretaris MKS PDA Kendal, Latifah mengatakan, pasar murah Ramadhan PDA Kendal dapat terselenggara berkat kerjasama dengan Lazismu Kendal. Dijelaskan, pasar murah sebagai implementasi pelaksanaan Alquran Surat Al Ma’un. (HS-06)

 

Berharap Situasi Membaik di MotoGP Amerika Serikat

Sejumlah Remaja Diamankan Buntut Aksi Konvoi Motor Resahkan Warga di Semarang