in

13.964 Bilik Suara dan 6.982 Tinta Telah Diterima KPU Kendal

Petugas KPU Kendal, saat menerima pengiriman logistik untuk Pemilu 2024, di Gudang Logistik KPU, di Desa Pucangrejo, Kecamatan Gemuh, Kendal, baru-baru ini.

HALO KENDAL – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kendal, telah menerima distribusi logistik untuk pemilihan umum 2024. Adapun yang diterima berupa 13.964 bilik suara dan 6.982 tinta.

Pj Ketua KPU Kendal, Rochimudin mengatakan, untuk ribuan paket tinta telah diterima pada 28 Oktober, dan untuk belasan ribu bilik telah diterima pada 2 November 2023. Saat ini semua telah disimpan di gudang logistik KPU.

“Sudah kami terima beberapa waktu lalu dan sekarang sudah tersimpan dengan aman di gudang logistik pemilu KPU Kendal yang berada di Desa Pucangrejo, Kecamatan Gemuh, Kabupaten Kendal,” terangnya, Minggu (5/11/2023).

Rochimudin menjelaskan, nantinya bilik suara dan tinta akan disalurkan di 3.491 tempat pemungutan suara (TPS) di 286 desa/kelurahan, yang ada di 20 kecamatan.

“Untuk bilik suara, masing-masing TPS nantinya akan menerima empat bilik suara. Sedangkan untuk tinta, masing-masing TPS nantinya akan menerima dua tinta,” bebernya.

Rochimudian menambahkan, saat ini pihaknya tengah menunggu logistik lain yang belum datang, yaitu kotak suara dan kabeltis untuk segel kotak suara.

“Selebihnya, untuk pengadaan logistik seperti plastik, nantinya dilakukan pengadaan di tingkat lokal,” imbuhnya.

Rochimudin menegaskan, KPU Kendal menjamin keamanan gudang logistik. Karena sudah dijaga ketat oleh petugas, selain internal dibantu jajaran pihak kepolisian.

“Terima kasih kami haturkan kepada jajaran kepolisian yang telah membantu mengamankan gudang logistik KPU, untuk menyongsong pemilu 2024 yang kondusif,” tandasnya.(HS)

Jogja Resmikan Posko Juang Prabowo Gibran di Kabupaten Sleman

Marak Aksi Tawuran, Kapolres Kendal Instruksikan Patroli di Tempat-Tempat Rawan