in

129 Warga Parakan Rowosari Kendal Terima BLT Dana Desa Juli dan Agustus 2021

Kepala Desa Parakan, Kecamatan Rowosari, Kendal, Abdul Said menyerahkan langsung BLT DD kepada warganya, di Balai Desa setempat, Selasa (24/8/2021).

 

HALO KENDAL – Pemerintah Desa Parakan, Kecamatan Rowosari, Kabupaten Kendal membagikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada warganya, di Balai Desa setempat, Selasa (24/8/2021).

Kepala Desa Parakan, Abdul Said menjelaskan, penyaluran BLT-DD ini, untuk 129 warga yang terdampak pandemi di desanya, dengan bulan pembagian Juli – Agustus 2021.

Dirinya berharap bantuan uang yang didapat, bisa dipergunakan untuk membeli kebutuhan pokok dan kebutuhan rumah tangga lainnya di masa pandemi Covid-19.

“Masing-masing Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima manfaat selama dua bulan, dengan uang tunai sejumlah Rp 600 ribu per KPM. Total ada Rp 77.400.000 yang disalurkan kepada 129 KPM hari ini,” ungkap Kades.

Menurutnya, Bantuan yang diberikan sama dengan tahun sebelumnya dan tidak ada yang dikurangi.

Selain itu, Abdul Said menyebut, penyaluran BLT-DD di desanya tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Hal ini sesuai anjuran pemerintah guna mencegah rantai penyebaran Virus Covid-19.

“Kami atur sesuai protokol kesehatan. Dengan cara pemanggilan satu persatu sesuai jadwal. Ini kami lakukan agar tidak terjadi penumpukan atau kerumunan warga,” tandas Kades.

Salah seorang warga RT 01 RW 02 Desa Parakan, Rochani (60) mengaku dirinya sangat membutuhkan bantuan BLT ini untuk memenuhi kebutuhan keluarganya.

Alhamdulillah, meski tidak banyak namun saya tetap bersyukur mendapatkan bantuan Rp 600 ribu ini. Dan bisa bermanfaat bagi keluarga kami pada masa pandemi,” ungkapnya.(HS)

Share This

Realisasi Bansos Dilakukan Model Gotong Royong, Ganjar: Insyaallah Semua Dapat

Ratusan Warga Sendangdawung Kendal Antusias Mengikuti Vaksinasi Umum