in

12 ASN Purna Tugas, Diharapkan Tetap Berkontribusi Mengabdi

Wali Kota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid SE, di Ruang Jatayu Setda Kota Pekalongan, menyerahkan Surat Keputusan Purnatugas dan Tunjangan Hari Tua), kepada 12 ASN Pemerintah Kota Pekalongan, yang akan pensiun 1 Mei 2021 mendatang. (Foto : Pekalongankota.go.id)

 

HALO PEKALONGAN – Wali Kota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid SE meminta para aparatur sipil negara (ASN) yang purnatugas, untuk tetap mengabdi pada masyarakat.

Hal itu disampaikan Wali Kota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid SE, menyerahkan Surat Keputusan (SK) Purnatugas sekaligus Tunjangan Hari Tua (THT), kepada 12 ASN di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Pekalongan yang akan pensiun 1 Mei 2021 mendatang.

Hadir dalam acara di Ruang Jatayu Setda Kota Pekalongan, Rabu (28/4) itu, Kepala BKPPD Kota Pekalongan Ir Budiyanto Mpi MHum, dan perwakilan PT Taspen Cabang Kota Pekalongan.

Menurut Wali Kota yang akrab disapa Aaf tersebut, para ASN yang purnatugas tersebut, bisa tetap mengabdi kepada masyarakat, melalui berbagai aktivitas yang bermanfaat.

Selain pengabdian, Wali Kota juga berpesan agar para ASN purnatugas itu menggunakan dana THT dengan bijak dan cermat.

“Pesan saya, pergunakanlah THT ini sebaik-baiknya. Sebab sekarang banyak sekali penipuan investasi bodong, sehingga harus betul-betul cermat dalam menggunakannya. Harapan kami, para purna ASN tetap bisa berkarya dan mengabdikan diri untuk masyarakat sesuai dengan keahlian masing-masing,” kata Aaf, seperti dirilis Pekalongankota.go.id.

Kepala BKPPD Kota Pekalongan, Budiyanto menjelaskan, 12 purna ASN tersebut terdiri atas unsur Dinas Pendidikan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, DPMPTSP, kecamatan, dan kelurahan.

Lebih lanjut, setiap bulannya ASN Pemkot Pekalongan yang purna tugas sebanyak 12-17 orang, sehingga setiap tahun ada sekitar 100-150 orang ASN yang purna tugas.

Dirinya berharap, kekosongan ASN yang sudah minus growth selama 4 tahun bisa diisi oleh SDM yang berkualitas, melalui perekrutan CPNS dan P3K di tahun 2021.

“Tahun 2021 ini insyaallah ada perekrutan CPNS dan P3K yang direncanakan digelar bulan Mei. Kami sudah mengusulkan sebanyak 900 formasi, tetapi kami belum mengetahui pasti jumlah yang disetujui oleh Kemenpan RB,” katanya. (HS-08)

Share This

Bulan Ramadan, Stok Plasma Konvalesen Menurun

Lepas PNS Pensiun, Sekda Ingatkan Terus Produktif